MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Kehutanan provinsi sulsel terus mengsosialisasikan gerakan menanam pohon,minimal dilingkungan sekitarnya.

Plt Kepala Dinas Kehutanan Provinsi sulsel,Faisal,Mengatakan,Gerakan menanam pohon harus menjadi budaya masyarakat sulsel,karena mamfaat yang didapatkan dari lingkungan yang asri dan hijau sangat banyak.

“Kami terus mensosialisasikan dan mendorong masyarakat untuk terus menanam pohon minimal dilingkungan sekitarnya,mengingat mamfaat yang didapatkan sangat besar,” Ungkap Faisal.

Faisal menyebutkan,Salah satu Upaya mencegah terjadinya bencana baik banjir maupun longsor adalah dengan terciptanya lingkungan yang asri dan hijau.

“Menanam pohon adalah salah satu bagian mencegah terjadinya bencana baik banjir,longsor,kemarau maupun lainnya,Karena pohon menjadi penahan disaat longsor termasuk menjadi penyimpanan air dikala musim kemarau,dan lainnya,” Sebut Faisal.

Faisal menghimbau Masyarakat untuk terus bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan hutan dengan tidak menebang termasuk melaporkan ke pihak kepolisiaan apa bila ada orang yang melakukan pelanggaran.

“Saya Himbau masyarakat untuk terus bersama-sama menjaga kelestarian hutan dengan tidak meneban pohon sembarang,untuk keberlansungan kehidupan,” Tutupnya. [*]