MAKASSAR – Ketua TP PKK Sulsel, Liestiaty F. Nurdin Didampingi Plt Kepala Dinas Kehutanan Sulsel Faisal membagikan bibit pohon pada kegiatan car free day (CFD) di Jalan Sudirman, Minggu (26/1/2020).

Liest F Nurdin dan sejumlah jajaran PKK Sulsel didampingi Kadis Kehutanan Sulsel Faisal, memanfaatkan momen car free day yang ramai dikunjungi masyarakat untuk membagikan bibit pohon.

Masyarakat makassar yang berolahraga pagi dan menerima bibit dari ketua TP PKK Sulsel sangat antusias dan berterima kasih.

Liest F Nudin pada kesempatan itu berpesan agar bibit yang dibagikan dapat ditanam dan dipelihara sekaligus mengajak masyarakat untuk cinta lingkungan yang hijau dan ramah terkhusus kota Makassar agar tertata apik dan nyaman sehingga tidak kalah dengan kota lain yang sudah maju di Indonesia.

“Jangan tebang pohon, mari kita tanam pohon,” pesan Liest singkat ketika membagikan bibit kepada salah satu warga.

Salah seorang penerima bibit, Yacfa Ariyati yang kebetulan adalah ketua RW 2 Kelurahan Mangkura Kecamatan Ujung Pandang mengatakan sangat senang melihat agenda bagi bibit di car free day Sudirman.

“Saya salut dan berterimakasih, bibit ini saya akan tanam dan pelihara untuk Makassar hijau,” katanya.

Sementara itu Kadis Kehutanan Provinsi sulsel,Faisal mengatakan, Jumlah bibit yang dibagikan pada kegiatan Car Friday ini sebanyak 530 pohon,yang terdiri dari bibit pohon mangga, durian, rambutan dan juga manggis.

“Kegiatan ini merupakan langkah mendorong masyarakat untuk terus menjaga dan melestarikan lingkungan sekaligus meningkatkan budaya menanam pohon,” Tegas Faisal.

Pembagian bibit ini bekerja sama dengan sejumlah instansi di antaranya, KLHK, DPLH Sulsel,Dinas Kehutanan sulsel dan PKK Sulsel. [*]