MAKASSAR – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel Andi Parenrengi menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI dihadiri dan dibuka Menteri Siti Nurbaya di Sahid Jaya Hotel and Convention Center Jogyakarta pada Kamis lalu.

Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Provinsi Sulsel Andi Parenrengi,mengatakan pada rakornas KLHK menteri LHK bukan hanya membuka acara melainkan memberikan banyak arahan dan masukan.

“Pada Rakornas KLHK ada beberapa poin penting diantaranya dalam penanganan hutan semua pihak harus bertanggung jawab, tidak ada lagi namanya tugas pemerintah pusat,provinsi maupun daerah,” Ungkap Andi Parenrengi.

Dia menyebutkan Dalam penekanan Mentri LHK semua pihak harus saling bersinergi dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hutan.

“Kita semua harus bersinergi mulai dari pusat, provinsi hingga daerah termasuk pihak kepolisian,kejaksaan maupun lainnya,sehingga kerusakan hutan seperti ilegal loging,kebakaran hutan dapat dicegah,” Tutupnya. [8]