Kadis Kehutanan Sulsel Andi Parenrengi menghadiri Rakornas KLHK dibuka Menteri Siti Nurbaya di Sahid Jaya Hotel and Convention Center Jogyakarta.

MAKASSAR – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel Andi Parenrengi menghadiri Rapat Kerja Nasional Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dihadiri dan dibuka Menteri Siti Nurbaya di Sahid Jaya Hotel and Convention Center Jogyakarta, Kamis (27/2/2020).

Acara yang berlangsung sampai besok jumat mengambil tema “Cinta Kita Untuk Bumi’ dihadiri seluruh pejabat kemeterian LHK, seluruh Kadis Lingkungan Hidup dan Kadis Kehutanan seluruh Indonesia.

Menteri Lingkungan Hidup dan kehutanan (LHK) Siti Nurbaya dalam sambutannya mengatakan misi KLHK adalah memastikan pengelolaan lingkungan hidup dijaga dengan baik sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat indonesia sehingga itu harus terus dioptimalkan melalui sinergi antara KLHK pusat dan pemerintah daerah.

“Bekerja terpadu baik itu dibidang kehutanan maupun di bidang lingkungan hidup,” tegasnya.

Dia menyebutkan, hal yang perlu diperhatikan adalah upaya pencegahan pencemaran dan kerusakan lingkungan, peningkatan pelaksanaan konservasi dan pemulihan kerusakan lingkungan, peningkatan kinerja Tanah Objek Reformasi Agraria (TORA) dan perhutanan sosial dan peningkatan kualitas objek wisata alam (taman nasional) dalam menggerakkan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Berbagai hal harus menjadi perhatian bersama diantaranya pencegahan pencemaran dan kerusakan lingkungan, peningkatan pelaksanaan konservasi dan pemulihan kerusakan lingkungan, peningkatan kinerja Tanah Objek Reformasi Agraria (TORA) dan lainnya,” sebutnya.

Siti Nurbaya juga berharap rakernas ini menjadi ajang untuk melakukan evaluasi dan menjadi masukan untuk bekerja lebih maksimal.

“Kegiatan ini harus menjadi ajang evaluasi dan mendapatkan masukan guna meningkatkan kinerja KLHK yang makin baik yang berdampak terhadap kemajuan Indonesia,” tutupnya. (*)