Beranda » Biro Humas Pemprov Sulsel » Buka Sosialisasi Pemamfaatan HHBK, Kadishut tekankan semuanya harus berjalan sesuai aturan
Buka Sosialisasi Pemamfaatan HHBK, Kadishut tekankan semuanya harus berjalan sesuai aturan
Biro Humas Pemprov Sulsel

Buka Sosialisasi Pemamfaatan HHBK, Kadishut tekankan semuanya harus berjalan sesuai aturan

MAKASSAR – Plt Kepala Dinas Kehutanan provinsi sulsel,Faisal,menghadiri Sosialisasi Kebijakan Pemanfaatan,Penggunaan dan Pemungutan Hasil Hutan Bukan Kayu, Pengenalan Sistem Informasi Hasil Hutan Bukan Kayu dan Sistem Evaluasi Getah Pinus,di Ruang Command Center Diskominfo Jalan Urip Sumoharjo kamis (7/11).

Pemanfaatan Hasil Hutan Bukan Kayu Dalam Kawasan Lindung menjadi pembahasan utama pada pertemuan Para Pelaku Usaha, pemangku Kebijakan dan Stakeholder terkait Lingkup Kehutanan.

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan,Ir.Faisal,Msi menegaskan bahwa Sosialisasi ini adalah Hal yang sangat penting dan wajib diperhatikan dengan baik mengingat ini adalah yang pertama dilaksanakan di Indonesia.

“Sosialisasi ini harus diperhatikan dengan baik mengingat sangat pentingnya acara ini serta ini adalah yang pertama dilaksanakan di Indonesia.Tegas Faisal.

“Selama ini tata kelola Pemanfaatan HHBK dalam Kawasan Hutan Lindung dan Hutan Produksi belum berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.sehingga para pemegang izin dalam wilayah pengelolaan hutan wajib menjalankan aturan yang sudah ditetapkan untuk menghindari sanksi berupa pemberhentian sementara izin pengelolaan HHBK bahkan sanksi yang lebih berat lagi yaitu pencabutan izin pengelolaan dan Pemanfaatan HHBK.Jelasnya.

Faisal lebih jauh mengaku,mengingat begitu pentingnya acara ini,sehingga Dinas Kehutanan selaku leading sektor menghadirkan Pemateri dari
Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yaitu Direktorat KPHP dan Direktorat KPHL.

“Setelah Sosialisasi ini diharapkan agar semua peserta paham dan sadar sehingga dilapangan dapat melaksanakan kegiatan sesuai dengan perananan masing masing dan tdk ada lagi terjadi penyimpangan penyimpangan,Imbuh Faisal.

“Semua dimulai dari perencanaan sampai pelaporan harus sesuai dengan aturan yang berlaku dan petugas yang mempunyai Tugas Fungsi pengawasan agar mengedepankan sifat Profesionalisme yang berintegritas agar Hutan dapat Bermanfaat, berkesinambungan dan lestari,Tutupnya

Pada kegiatan ini dihadiri sekitar 150 orang peserta dari dinas kehutanan serta pihak terkait lainnya (rmt)

Topik