Kapolsek Manggala Resmikan Poskamling di Kelurahan Tamangapa

Kapolsek Manggala Resmikan Poskamling di Kelurahan Tamangapa
Kapolsek Manggala, Kompol H. Edhy Supriadi Idrus, SH, didampingi Wakapolsek, AKP Wahiduddin dan Koordinator Forum Komunikasi Perpolisian Masyarakat (FKPM) Kecamatan Manggala, Andi Pasamngi Wawo meresmikan Poskamling, di ORW, 05, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Kamis (21/7/2022).

MAKASSAR—Kapolsek Manggala, Kompol H. Edhy Supriadi Idrus, SH, didampingi Wakapolsek, AKP Wahiduddin dan Koordinator Forum Komunikasi Perpolisian Masyarakat (FKPM) Kecamatan Manggala, Andi Pasamngi Wawo meresmikan Poskamling, di ORW, 05, Kelurahan Tamangapa, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Kamis (21/7/2022)

Dalam sambutannya Kompol Edhy mengatakan, bahwa Kamtibmas bukan tanggungjawab pihak Kepolisian semata tapi juga masyarakat. Karena itu, pihaknya memberi apresiasi atas keberadaan Poskamling yang dibangun secara swadaya tersebut.

“Terimakasih kepada semua pihak atas kesadaran warga untuk mengambil peran dalam mengantisipasi gangguan Kamtibmas, karena peran serta warga dalam memelihara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sangat diharapkan,” tutur Kompol Edhy, sambil menjanjikan akan memberi bantuan dispenser untuk air minum para peronda.

Sementara itu, Kordinator FKPM Kecamatan Manggala, Andi Pasamangi Wawo saat dimintai tanggapannya, mengaku salutnya kepada Kapolsek yang sangat respek dan rutin turun langsung ke lapangan menyerukan pentingnya rasa aman, baik melalui rumah ibadah maupun Poskamling dan rumah tokoh masyarakat maupun Tokoh agama.

“Kapolsek tak kenal waktu dan tempat sekalipun sementara lagi berolahraga naik sepeda. Bahkan menjadwal fardhu Subuh dan Sholat Jumat untuk bertemu masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Andi Pasamangi yang juga merupakan Ketua Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (FKLPM) Kecmatan Manggala ini, juga memberikan apresiasi Penggalangan terhadap Masyarakat (Galmas) yang dilakukan para petugas Bhabinkamtibmas Polsek Manggala di semua Kelurahan akhir akhir ini.

Berita Lainnya

“Mereka (bhabinkamtibmas;red) mampu mengajak warga ikut bertanggungjawab tentang pentingnya keamanan lingkungannya,” pungkasnya.

Selain Kapolsek, Wakapolsek, Koordinator FKPM nampak turut hadir dalam kegiatan yang dimeriahkan dengan aktraksi Pencak Silat diiringi “Gandrang Pamancak” dari kampung Kassi-kassi Utara itu, diantaranya Para Kanit Polsek Manggala, Jajaran Bhabinkamtibmas se kecamatan Manggala, anggota DPRD Kota Makassar H. Nasir Rurung, Lurah Tamangapa, Pesawatro dan Ketua LPM Kelurahan Tamangapa, Muh. Ali. (APW)

Berita Terkait