Kasatpol Tegaskan Penertiban Stadion Mattoanging akan kembali Dilakukan

0
44
Penertiban Stadion Mattoanging
Kepala Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulsel, Mujiono.

MAKASSAR – Kepala Satuan polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulsel, Mujiono menegaskan akan kembali melakukan Penertiban Stadion Mattoanging. Hal ini dilakukan berdasarkan Perda No 3 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah yang tidak boleh dikelola Yayasan.

Mujiono mengaku pihaknya menurunkan personil sebanyak 150 orang dalam penertiban Stadion Mattoanging di Jl. Mappanyuki, kelurahan Mariso, Kecamatan Mariso, Rabu (15/1/2020).

“Pada penertiban Stadion Mattoanging kami menurunkan 150 orang personil ditambah BKO Satpol dari Pemkot Makassar 100 orang dibantu dari Kepolisian 150 orang dan dari pihak TNI AD sebanyak 70 orang,” ungkap Mujiono.

Mujiono menyebutkan, penertiban Stadion Mattoanging yang berjalan bentrok tidak membuat semuanya batal, melainkan hanya waktunya yang diundur.

“Jadi rencana penertiban ini bukan dimentahkan dengan adanya keributan ini. Tapi kita hanya mau tempuh jalan yang baik agar semuanya sama-sama enak, serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” tegasnya.

Rencananya, penertiban akan kembali dilakukan setelah dilakukan mediasi dan pertemuan pada hari Jumat (17/1) nanti, pungkasnya. (*)