Gowa, Hingga Jumat 02 Oktober 2020 jumlah jenazah yang dikebumikan di pemakaman Covid 19 Macanda di Jl. Teratai Indah Kabupaten Gowa terus bertambah.

Hal itu menurut Kasubag Humas Polres Gowa, AKP. M Tambunan. Menununjukkan, bahwa Covid 19 bukanlah rekayasa, karena berdasarkan data yang diterima dari petugas kepolisian yang melakukan pengamanan di lokasi pemakaman hingga Jum’at, 3 Oktober 2020, pukul 22.50 WITA jumlah jenazah kini telah mencapai 571 orang.

“Ini adalah fakta, dan kami harus merelease jumlah korban yang telah dimakamkan di Kab Gowa, agar seluruh lapisan masyarakat tidak lagi menganggap remeh virus yang mematikan tersebut,” ungkap AKP. M Tambunan, Sabtu (3/10).

Adapun rincian jenazah yang dimakamkan di pekuburan khusus korban covid 19 milik Pemprov Sulsel yang berada di kabupaten Gowa yang diduga terjangkit Covid-19 terdiri dari laki laki 346 orang, wanita 225 org dengan total jenazah 571 orang.

“Dengan bertambahnya jumlah jenazah yang dimakamkan saya berharap, seluruh lapisan masyarakat khususnya warga kabupaten Gowa dan secara umum masyarakat Sulawesi Selatan benar-benar mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran virus yang mematikan tersebut tidak terus meluas,” tambah M.Tambunan.

Seiring hal tersebut, M Tambunan mengajak seluruh masyarakst untuk membiasakan diri memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tidak berkerumun demi keselamatan diri, keluarga maupun orang yang berada di sekitar. (*/70n)