Kebakaran di Jalan Matahari, Damkar Gowa Langsung Turunkan Dua Armada
Kebakaran satu unit rumah yang terjadi di Jl' Matahari, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, yang disebabkan korsleting listrik langsung ditangani oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa dengan menurunkan dua armada ke lokasi kebakaran tersebut.

SUNGGUMINASA—Kebakaran satu unit rumah yang terjadi di Jl’ Matahari, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, yang disebabkan korsleting listrik langsung ditangani oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa dengan menurunkan dua armada ke lokasi kebakaran tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Gowa, Rostam Razak saat dikonfirmasi, Sabtu (15/5/2021).

Ia mengatakan laporan masuk sekitar pukul 12.30 Wita sehingga saat itu juga dirinya menurunkan dua armada dan sampai di lokasi pukul 12.41Wita.

“Setelah kami mendengarkan laporan mengenai kebakaran itu, kita langsung turunkan personil dengan dua armada. Menurut informasi dari pemilik rumah, titik awal mulanya api muncul dari plafon yg disebabkan oleh korsleting listrik,” ungkapnya.

Rumah yang terbakar ini diketahui memiliki empat anggota keluarga dan semuanya selamat karena langkah cepat dari warga sekitar dan aksi cepat petugas pemadam ke lokasi kejadian.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, meskipun saat petugas menuju lokasi padat dan jalan sempit tapi karena adanya bantuan warga semua bisa tertangani,” jelasnya. (*)