MAKASSAR – Ditengah pendemi Covid-19,Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah tetap melakukan kunjungan kerja kebeberapa daerah disulsel yaitu kabupaten pinrang,sidrap dan kabupaten wajo,Rabu (22-4-20).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku,berkeliling keberbagai daerah disulsel untuk memberikan semangat kepada para kepala daerah dan jajarannya dalam menangani virus corona.

“Hari ini saya berkeliling memberikan semangat kepada teman-teman para bupati dan walikota,sekaligus mengapresiasi langkah para kepala daerah bersama jajarannya yang begitu kompak dalam mengawal dan menangani covid-19,Ungkap Nurdin Abdullah.

Dia menyebutkan berkat kekompakan bersama jumlah pasien covid yang sembuh terus meningkat salah satunya seperti yang ada dikabupaten sidrap.

“Ini bukti kekompakan kita bersama,dikabupaten sidrap dari cluster umroh ada 7 yang dinyatakan sembuh,di wajo hingga saat ini baru satu yang positif dan kita juga bersyukur bahwa local transmission tidak ada,Sebutnya

Lebih jauh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19,meminta agar ODP bisa dikawal dengan baik.

“Tinggal ODP-nya ini yang masih terus dikawal,kami di Makassar juga sudah membuat sebuah program wisata 14 hari di hotel,yang hotelnya bintang lima, jadi seluruh ODP-ODP yang berada di Sulawesi Selatan kita akan isolasi di situ.Imbuhnya

Nurdin Abdullah berharap dengan mengkarantina ODP-ODP ini yang dikemas dengan wisata 14 hari di hotel akan dapat memutus rantai penularan virus corona.

“Semoga upaya yang kita lakukan betul-betul dapat memutus rantai penularan virus Corona atau Covid-19,” Tutupnya. [*]