Advertisement - Scroll ke atas
  • Pemkot Makassar
  • Pemkot Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
Makassar

Kelurahan Biring Romang Tempati Kantor Baru

626
×

Kelurahan Biring Romang Tempati Kantor Baru

Sebarkan artikel ini
  • Pemprov Sulsel
  • PDAM Kota Makassar
  • Banner DPRD Makassar

MEDIASULSEL.com – Setelah hampir satu bulan beroperasi, dengan menumpang di Kantor Kelurahan Bangkala, hari ini, Senin, 30 Januari 2017, Kelurahan Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, mulai menempati kantor baru.

Meski sifatnya kantor sementara menempati kantor baru yang terletak di Jala Tamangapa Raya Blok C No 16 ini, Lurah Biring Romang, Rahmat, SE, berharap dapat memotivasi stafnya untuk bisa melayani masyarakat dengan baik.

Advertisement
Scroll untuk melanjutkan

“Untuk saat ini saya lebih memfokuskan pelayanan terhadap warga, karena ini kelurahan baru jadi masih banyak yang harus dilengkapi, tetapi pelayanan harus lebih maksimal,” jelasnya saat ditemui Media Sulsel.

Sejumlah tokoh masyarakat, Ketua Tim PKK beserta pengurus PKK Kelurahan pemekaran dari kelurahan Bangkala ini, nampak hadir mengikuti do’a bersama, sebagai prosesi masuk kantor baru ini.

Meski menggunakan peralatan dan perlengkapan seadanya, berdasarkan pantauan Mediasulsel.com, di hari pertama menempati kantor barunya ini, aktifitas pelayanan masyarakat di kelurahan ini, nampak berjalan dengan baik.

Sementara itu menurut ketua RT 04, RW 01 Kelurahan Biring Romang, Muh. Yusuf, S.Hut, secara umum warga 7 RW yang tergabung dalam kelurahan ini menyambut baik dengan dibentuknya kelurahan baru ini, apalagi meski dengan segala keterbatasannya, seluruh proses pelayanan terhadap warga, berjalan dengan baik.

“Saya dan warga pada umunya, sangat bersyukur dengan terbentuknya Kelurahan ini, kita juga maklum, dengan peralatan dan perabot sementara yang digunakan, karena meski dalam keterbatasan, intinya pelayanan terhadap warga tetap berjalan dengan baik,” ungkap Yusuf.

Lebih lanjut, lurah Biring Romang yang mantan Sekretaris Kelurahan Bangkala ini, menambahkan, agar warga yang berdomisili di 7 RW yang masuk dalam wilayah Kelurahan Biring Romang, dihimbau untuk segera melakukan pelaporan ke Dinas Catatan Sipil untuk merubah alamat dan kelurahan yang tercacat di Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Lihat Juga:  Kepala Divisi Politik Uni Eropa, Ingin Tahu Fenomena Kotak Kosong di Makassar

“Beberapa warga sudah mulai melaporkan untuk perubahan pada KTP mereka, karena hanya jalan dan nama kelurahan yang berubah, tetapi untuk nomor Induk tidak berubah, demikian juga halnya warga yang belum, dihimbau untuk segera melapor ke Dinas Catatan Sipil,” tegasnya.

Selain itu Rahmat, juga menghimbau kepada warga agar menjaga kebersihan lingkungannya, karena keberhasilan Kelurahan tidak lepas dari andil warga yang berperan serta dalam program-program pemerintah Kota.

“Keberhasilan Kelurahan tidak lepas dari peran warga sendiri, dan saya berharap agar warga bisa menjaga kebersihan lingkungannya dan kedepan pihak kelurahan akan menjadwalkan kerja bakti secara berkala untuk kebersihan lingkungan Kelurahan Biringromang,” tutupnya

Untuk diketahui, kelurahan Biring Romang adalah Kelurahan baru, hasil pemekaran dari Kelurahan Bangkala. Yang terdiri dari 7 RW dan 44 RT yang juga sudah direvisi penetapan nama dan wilayah RWnya oleh Kelurahan Biring Romang, dari nama dan wilayah yang sebelumnya.

Adapun perubahan tersebut adalah, RW 16 menjadi RW 1 dan RW 8 menjadi RW 2, RW 9 menjadi RW 3, sedangkan RW 10 menjadi RW 5, sementara itu RW, 4, 6 dan 7 tidak terjadibperbahan nama. (4k5/464ys)

Kelurahan Biring Romang Tempati Kantor Baru

error: Content is protected !!