Ketua PWM Sulbar Silaturrahim ke Rektor Unismuh Makassar
Ketua PWM Sulbar, Dr Wahyun Mawardi bersilaturahim dengan Rektor Unismuh Prof Ambo Asse di ruang rektor lantai 17 Gedung Iqra, Kamis 4 Februari 2021. (Foto: Muhammad Yahya)

MAKASSAR—Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Sulawesi Barat, Dr Wahyun Mawardi, S.Ag, M.Pd atas nama keluarga besar Muhammadiyah Sulbar menyampaikan rasa terima kasih kepada Rektor Unismuh Makassar yang juga Ketua PWM Sulsel, Prof Dr H Ambo Asse, M.Ag atas support memberi bantuan dalam meringankan beban warga yang terdampak bencana gempa yang terjadi di Majene dan Mamuju baru baru ini.

Ketua PWM Sulbar, Wahyun Mawardi menyampaikan hal ini ketika melakukan silaturahim dengan Rektor Unismuh Prof Ambo Asse di ruang rektor lantai 17 Gedung Iqra, Kamis 4 Februari 2021.

Dikatakan, pasca gempa di Sulbar bantuan dari Unismuh silih berganti yang datang, Unismuh Makasar tidak hanya membawa bantuan logistik tetapi juga bantuan medis dari tenaga kesehatan Fakultas Kedokteran Unismuh Makassar dan baru baru ini datang lagi bantuan tim khusus dari FKIP Unismuh Makassar, ujar doktor PPs-UIN Alauddin Makassar.

Bantuan yang datang bukan saja dari Perguruan Tinggi Muhammadiyah tetapi juga hampir semua Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sulsel dan daerah lainnya memberikan dukungan dengan menyerahkan bantuan warga yang terkena bencana alam di Sulbar.

Disampaikan tentang bangunan milik persyarikatan rusak baik itu rusak, berat maupun sedang, di antaranya STIE Muhammadiyah Mamuju di dua kampus mengalami rusak berat dan sejumlah sekolah milik persyarikatan seperti gedung SD, SMP dan SMA dan sejumlah bangunan dalam kompleks Muhammadiyah mengalami rusak sedang.

Pengurus PWM Sulbar sudah menyurat ke Kementrian PUPR mengenai, kondisi bangunan, pasca gempa apakah, layak atau, tidak diperbaiki dan termasuk yang dilaporkan adalah kantor Pusdam PWM Sulbar. (ulla-yahya/cr/shar).