Buka RKPD, Kabappelitbangda Sulsel: Kita bangun konsep kolaborasi
Pelaksana tugas Kepala Bappelitbangda Sulsel, Junaedi, membuka kegiatan orientasi Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 lingkup kabupaten dan kota provinsi Sulsel, di Hotel Maxone, Kamis (4/2/2021).

MAKASSAR—Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bappelitbangda Sulsel, Junaedi, membuka kegiatan orientasi Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 lingkup kabupaten dan kota provinsi Sulsel, di Hotel Maxone, Kamis (4/2/2021).

Kepala Bappelitbangda Sulsel, Edy Junaedi mengatakan, orientasi RKPD tersebut untuk mengintegrasikan dan kolaborasi rencana kerja dengan pemerintah Kabupaten dan Kota sesuai program strategis Pemprov Sulsel.

“Kita membangun di Sulsel ini konsep Kolaborasi. Layanan kesehatan, Konsep kebencanaan, potensi-potensi daerah, pariwisata serta lainnya,” ucapnya.

Menurutnya, posisi Pemprov Sulsel dalam kolaborasi tersebut sebagai supporting pembangunan di daerah. Salah satunya dalam bentuk bantuan keuangan untuk kabupaten dan kota. Tahun 2020 sebesar Rp500 miliar.

“Sebagai bahan masukan 24 kabupaten kota, harapan pak Gubernur kita kolaborasi atasi permasalahan di daerah, kami di provinsi hanya support ke daerah sampaikan layanan di daerah masing-masing,” ujarnya.

Bappelitbangda menekankan ada point penting sasaran program strategis Pemprov Sulsel. Hilirisasi Potensi Daerah Pemerataan Infrastruktur, Reformasi Birokrasi, Layanan Kesehatan dan Pariwisata Terintegrasi. (*)