Kian Asri dan Sejuk, PLN bersama DLH Kota Makassar Tanam 37 Pohon Tabebuya

Kian Asri dan Sejuk, PLN bersama DLH Kota Makassar Tanam 37 Pohon Tabebuya
Dukung program Penghijauan Kota Makassar, PLN dan DLH melaksanakan penanaman kembali pohon di Jalan Perintis Kemerdekaan.

MAKASSAR—Guna mendukung program penghijauan Kota Makassar, PLN bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat melaksanakan penanaman kembali pohon sebanyak 10 pohon Tabebuya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Depan Markas Kavaleri, Rabu (2/11/2022).

“Kegiatan penanaman kembali pohon menjadi bentuk dukungan PLN dalam program Penghijauan Kota Makassar. Kami melihat banyak sekali pohon yang sudah kering dan besar, tentu saja kondisi ini berbahaya dan perlu dilakukan pemotongan dan jika terkena kabel listrik akan mengganggu kontinuitas penyaluran listrik ke pelanggan,” Alimuddin, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Makassar Utara.

Dijelaskan oleh Alimuddin bahwa sebanyak 37 tanaman Tabebuya akan ditanam di sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan, Depan Markas Kavaleri.

“Hari ini, PLN melaksanakan penanaman 10 pohon Tabebuya sebagai peremajaan dan pemulihan, rencananya akan ditanam kembali dengan total sebanyak 37 pohon. Pohon yang kita tanam juga itu berdasarkan usulan dan supervisi dari Dinas Lingkungan Hidup kota Makassar,” jelasnya.

Alimuddin menambahkan pihaknya memilih pohon Tabebuya dikarenakan dapat tumbuh tinggi hingga 7 meter dan besarnya pohon tersebut tidak akan mengganggu kontinuitas penyaluran listrik ke pelanggan sekaligus akan menjadi ruang terbuka hijau.

“Jadi pohon ini memang tumbuhnya paling tinggi 7 meter, sehingga meskipun sudah besar itu tidak akan mengganggu jaringan kita dan kedepannya pohon-pohon ini akan menjadi ruang terbuka hijau. PLN perlu ruang untuk jaringan dan Dinas Lingkungan Hidup membutuhkan pohon untuk penghijauan,” ujar Alimuddin.

Berita Lainnya
Lihat Juga:  PLN Gelontorkan Rp46 M untuk Perkuat Kelistrikan di Sulsel

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau Dinas Lingkungan Hidup Kota Makassar, Azhar Anwar menyambut positif aksi penanaman pohon tersebut.

“Kami atas nama pemerintah kota Makassar berterima kasih atas respon positif dari pihak PLN, terkhusus PLN UP3 Makassar Utara atas upayanya dalam pemulihan dan mengembalikan value di lokasi dan mari bersama-sama merawat Pohon Penghijauan yang sudah ada,” pungkasnya. (*)

Kian Asri dan Sejuk, PLN bersama DLH Kota Makassar Tanam 37 Pohon Tabebuya
Guna mendukung program penghijauan Kota Makassar, PLN bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat melaksanakan penanaman kembali pohon sebanyak 10 pohon Tabebuya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Depan Markas Kavaleri, Rabu (2/11/2022).

Berita terkait