Ketua LPM Ambang Ardi bersama lurah Biring Romang, Idawati beserta sejumlah pengurus teras Komunitas Birma Peduli, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di kelurahan Biring Romang, kecamatan Manggala, Makassar, Rabu (2/9/2020) sore.

MAKASSAR – Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Ambang Ardi bersama lurah Biring Romang, Idawati beserta sejumlah pengurus teras Komunitas Birma Peduli, kelurahan Biring Romang, kecamatan Manggala, Makassar, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di kelurahan Bangkala, kota Makassar, Rabu (2/9) sore.

Bantuan berupa Beras, mie instan, telor, peralatan makan dan pakaian bekas layak pakai yang diterima ketua ORW. 06 kelurahan Bangkala, H. Syarifuddin di depan para korban tersebut, menurut Ambang yang juga merupakan founder Komunitas Birma Peduli merupakan hasil yang digalang dari anggota dan simpatisan Birma Peduli sendiri.

“Apa yang kami serahkan hari ini nilainya memang tidak seberapa, namun kami berharap aksi peduli kami ini setidaknya dapat mengurangi beban penderitaan yang menimpa para korban,” ucap Ambang, seraya menambahkan sebelum pemekaran kelurahan Biring Romang merupakan bagian dari kelurahan Bangkala.

Ketua LPM Ambang Ardi bersama lurah Biring Romang, Idawati beserta sejumlah pengurus teras Komunitas Birma Peduli, menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di kelurahan Biring Romang, kecamatan Manggala, Makassar, Rabu (2/9/2020) sore.

Ketua Harian Birma Peduli, Moh. Ervinlaha, menambahkan, bahwa aksi peduli korban kebakaran Bangkala tersebut merupakan program utama komunitas yang berdiri sejak terjadinya musibah Palu itu, untuk senantiasa berupaya bergerak cepat membantu setiap musibah yang terjadi terutama di sekitar wilayah kecamatan Manggala.

“Setelah mendengar kabar adanya musibah kebakaran di kelurahan Bangkala, semalam kami langsung berkumpul untuk membahas aksi peduli ini dan Alhamdulillah hari ini dapat kita serahkan bantuan sekedarnya langsung kepada korban,” tutur Ervin.

H. Syarifuddin selaku ketua ORW setempat mewakili para korban menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan warga kelurahan Biring Romang yang tergabung dalam Birma Peduli, kepada warganya yang akibat kebakaran harus kehilangan rumah beserta isinya.

“Saat ini sebenarnya kami sedang menunggu datangnya bantuan dari Dinas Sosial yang rencananya akan tiba sore ini, tapi Alhamdulillah dan tentu saya atas nama para korban sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan warga kelurahan Biring Romang melalui Birma Peduli hari ini,” tutur Syarif.

Sementara itu lurah Biring Romang, Idawati SM berharap para korban untuk tabah dan sabar menghadapi ujian melalui musibah kebakaran tersebut, dan meyakini bahwa ada hikmah yang dapat diperoleh dari kejadian tersebut.

“Dibalik musibah akan selalu ada hikmah di dalamnya, semoga para korban yang tertimpa musibah dapat sabar dan ikhlas menerimanya, dan semoga akan segera memperoleh ganti yang lebih baik,” pungkas Idawati. (4ld)