Beranda » Maros » Maju di Pilkades, Sitti Hadija Siap Bawa Desa Jenetaesa Lebih Baik
Maju di Pilkades, Sitti Hadija Siap Bawa Desa Jenetaesa Lebih Baik
Sitti Hadija, SP
Maros

Maju di Pilkades, Sitti Hadija Siap Bawa Desa Jenetaesa Lebih Baik

MAROS – Sejumlah tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 65 Desa dari 14 Kecamatan di Kabupaten Maros telah dilaksanakan. Sejumlah Calon Kades pun, telah mempersiapkan diri untuk menjadi Kepala Desa dalam pesta demokrasi yang dilaksanakan pada 31 Oktober 2018 di desa tersebut.

Salah satu tokoh Pendidik asal Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang ini, Siti Hadija, SP telah menyatakan siap maju dan mencalonkan dirinya sebagai salah satu kandidat kepala desa di desa Jenetaesa.

Menurut Alumnus Fakultas Pertanian Unhas ini mengatakan, bahwa seorang kepala desa harus bisa merealisasikan apa yang sudah dijanjikannya serta mampu membangun kontak emosional dengan masyarakat, agar keluh kesah dan aspirasi dari masyarakat dapat diketahui.

“Insya Allah atas dorongan dan kepercayaan yang diberikan masyarakat, saya siap mewakafkan diri untuk maju di Pilkades Serentak 2018 untuk Desa Jenetaesa yang ‘Berikhtiar’ (beriman, kreatif, harmonis, transparan, inovatif, amanah, dan realistis,” kata Sitti Hadija kepada Mediasulsel.com.

Maju di Pilkades, Sitti Hadija Siap Bawa Desa Jenetaesa Lebih Baik
Sitti Hadija berada di nomor urut 4 untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Maros.

Dari hasil silaturahmi dengan sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat, kata dia, ternyata banyak persoalan-persoalan mendasar yang harus diselesaikan di Desa Jenetaesa.

Seperti persoalan ekonomi, pendidikan, kesehatan hingga persoalan infrastruktur untuk mengatasi banjir yang tak kunjung tuntas selama bertahun-tahun di sejumlah titik di Desa Jenetaesa.

“Jika terpilih tentu saja peroalan-persoalan itu menjadi prioritas. Tidak ada yang tidak mungkin jika ada niat dan ketulusan dari seorang pemimpin untuk bekerja dan menyelesaikan persoalan itu untuk masyarakat,” kata wanita kelahiran Ujung Pandang, 17 Oktober 1972 tersebut.

“Prinsipnya, jadi pemimpin jangan numpang hidup dari masyarakat, tetapi bagaimana bisa menghidupi masyarakat. Itu yang terpenting,” terang mantan Panwas Desa Jenetaesa ini.

Sitti Hadija bersama siswa MA JII Bantimurung beberapa waktu lalu.

Mantan Kepala Madrasah Aliyah Jam’iyatul Ittihad wal Irsyad (MA JII) Bantimurung ini berharap, pada di pelaksanaan Pilkades Serentak 2018 khususnya di Desa Jenetaesa tidak terjadi kecurangan.

“Saya berharap semua unsur elemen masyarakat agar ikut berperan aktif memantau jalannya ajang demokrasi ini agar berjalan bersih aman dan tertib tanpa ada kecurangan baik itu di panitia ataupun masing-masing calon,” ucapnya.

Hal ini perlu dilakukan agar nantinya di Pilkades Serentak 2018 ini Desa Jenetaesa mampu melahirkan kepala desa yang bersih dan mampu mengemban amanah dengan baik serta tulus bekerja untuk masyarakat.

Maju di Pilkades, Sitti Hadija Siap Bawa Desa Jenetaesa Lebih Baik
Sitti Hadija berada di nomor urut 4 untuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Jenetaesa, Kecamamatan Simbang, Maros. (Foto: Dok)

Profil dan Biodata

  • Nama : Sitti Hadija, SP
  • TTL : Ujung Pandang, 17 Oktober 1972

Pendidikan

  • SDN Tanggul Patompo, Ujung Pandang Tahun 1985
  • SMPN 3 Ujung Pandang Tahun 1988
  • SMA Pembangunan Ujung Pandang Tahun 1991
  • Universitas Hasanuddin Fakultas Pertanian Tahun 1997

Pengalaman Kerja

  • Asisten Dosen Teknik Pengambilan Hama dan Penyakit Unhas 1995-1998
  • Tenaga Pendamping Pemberdayaan Masyarakat Tani Tahun 1998-2000
  • Guru Honorer di MA JII Bantimurung

Pengalaman Organisasi

  • Ketua TP PKK Desa Jenetaesa 2002-2017
  • Anggota BPD Jenetaesa Tahun 2008
  • Ketua Majelis Taklim Darul Falah Bantimurung Tahun 2018
  • Ketua Kelompok Gizi Masyarakat Desa Jenetaesa Tahun 2011-2012
  • PPS Desa Jenetaesa

[shar]