Advertisement - Scroll ke atas
  • Bapenda Makassar
  • Pemkot Makassar
  • Pemkot Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
  • Universitas Dipa Makassar
Makassar

Meneladani Rasulullah SAW, Karyawan PDAM Peringati Maulid Nabi Muhammad.

617
×

Meneladani Rasulullah SAW, Karyawan PDAM Peringati Maulid Nabi Muhammad.

Sebarkan artikel ini
Meneladani Rasulullah SAW, Karyawan PDAM Peringati Maulid Nabi Muhammad.
Ustadz Muh. Nur Maulana membawakan Tauziah pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw Tahun 1444 Hijriah, di Aula Tirta Dharma Perumda Air Minum Kota Makassar, Jalan Dr. Sam Ratulangi Nomor 3, Makassar.
  • Pemprov Sulsel
  • PDAM Kota Makassar
  • Banner DPRD Makassar

MAKASSAR—Maulid Nabi Muhammad SAW, merupakan Syiar dakwah yang diperingati setiap tahun oleh umat Islam sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi.

Hal ini disampaikan oleh ustadz kondang, Muh. Nur Maulana saat membawakan Tauziah pada acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad saw Tahun 1444 Hijriah, di Aula Tirta Dharma Perumda Air Minum Kota Makassar, Jalan Dr. Sam Ratulangi Nomor 3, Makassar.

Advertisement
Scroll untuk melanjutkan

Acara yang mengusung tema “Nabi Muhammad SAW. Sang Revolusioner Islam, Tegas pada Kemungkaran, Istiqamah dalam Kebenaran” ini diikuti seluruh Jajaran Direksi, Dewan Pengawas dan Karyawan Perumda Air Minum Kota Makassar dengan khidmat.

Dalam kesempatan ini, Ustadz Maulana mengajak kepada seluruh pimpinan dan karyawan Perumda Air Minum Kota Makassar agar merefleksikan sifat-sifat Nabi dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW,” ucap Ustadz yang dikenal humoris ini.

Ustadz Maulana juga menyampaikan kepada seluruh karyawan yang hadir untuk selalu mengingat sejarah perjuangan Nabi dalam Melakukan Syiar dan menyebarkan Agama Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin.

Tidak hanya itu, Ia juga mengingatkan agar apa yang telah diajarkan Nabi untuk dilaksanakan dengan baik diantaranya berperilaku Sopan, Santun dan dapat dipercaya, “tidak susahji yang penting mauki, betul, betul, betul disambut riuh jemaah yang hadir”.

“Ingat ajarannya Nabi. Ajarannya Nabi tidak terlalu susah. Tiga kali Nabi menyebut Nama Ummatnya sebelum beliau Wafat, itu artinya saking cintanya Rasulullah kepada kita semua, maka sebagai bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah Muhammad SAW, Mari kita teladani Akhlak dan melaksanakan semua Sunnah yang beliau amanahkan kepada kita.

“Ummatii, Ummatii, Ummati, ini kata terakhit yang keluar dari mulut Rasulullah, Subhanallah Yaa Allah, alangkah cintanya beliau kepada kita”tutur Ustads Maulana

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW merupakan sosok revolusioner yang patut untuk diteladani.

Beni menambahkan, aktualisasi akhlak Nabi tidak hanya pada Peringatan Maulid, akan tetapi harus diterapkan di setiap langkah dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap pada peringatan Maulid Nabi tahun ini bisa menjadikan kami untuk mawas diri agar selalu jujur dan berlaku adil dalam menjalani Pekerjaan dan mengabdikan diri pada Perusahaan ini,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga diadakan lomba Hias Ka’do’ Minnyak’ yang diikuti seluruh Bagian dan Kantor Wilayah Pelayanan se Perumda Air Minum Kota Makassar.

Di akhir acara, Ustaz Maulana mengumumkan pemenang lomba tersebut. Untuk juara satu dimenangkan oleh Kantor Wilayah 4, juara dua Kantor Wilayah 1, dan juara tiga Bagian Distribusi dan Kehilangan Air (DKA).

error: Content is protected !!