Mentan Syahrul Apresiasi Wali Kota Danny Tingginya Produksi Cabai di Lorong Makassar
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto saat menghadiri pembelajaran tahap 2 pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota petahana tahun 2021 secara virtual, Kamis (26/8/2021).

MAKASSAR—Kota Makassar berhasil menekan laju inflasi berkat adanya produksi cabai yang di adakan di lorong-lorong. Hal tersebut di paparkan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto saat menghadiri pembelajaran tahap 2 pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri bagi bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota petahana tahun 2021 secara virtual, Kamis (26/8/2021).

Wali Kota Danny menyebut dengan memanfaatkan lorong yang ada juga memaksimalkan potensi masyarakat sekitar, Kota Makassar bisa menekan inflasi dan mendapat perhatian dari Presiden RI Joko Widodo.

“Pemanfaatan 8.000 lorong dengan menanam cabai rupanya mendapat apresiasi dari bapak presiden. Rupanya mampu menekan inflasi dan secara tidak langsung juga membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar,” ungkap Danny.

Mendengar paparan tersebut, Menteri Pertanian Indonesia Syahrul Yasin Limpo memberikan pula apresiasinya dan juga sekaligus menitipkan amanah agar tak hanya sampai pada produksi saja.

“Programnya inovatif pak wali. Hanya saja perlu di buatkan mekanisme komplit dimana harus pula di pikirkan produknya ke depan seperti apa. Jangan putus di produksi saja agar dapat beragam yang bisa di hasilkan. Dengan begitu kan akan menambah pundi pendapatan,” saran Menteri Syahrul.

Dalam virtual tersebut Mentan juga kembali mengingatkan untuk memanfaatkan dana KUR (Kredit Usaha Rakyat) agar dapat meningkatkan kesejahteraan petani melalui fasilitas tersebut.(*)