Beranda » Sulsel » Menteri LHK Berikan Bantuan Korban Banjir dan Tanah Longsor
Menteri LHK Berikan Bantuan Korban Banjir dan Tanah Longsor
Sulsel

Menteri LHK Berikan Bantuan Korban Banjir dan Tanah Longsor

Gowa – Menteri lingkungan hidup dan kehutanan (LHK) Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakir bersama sekretaris jendral, serta didampingi Kepala Dinas Kehutanan provinsi Sulsel H.Muhammad Tamzil, MP, IPU, meninjau lokasi bencana banjir di Kabupaten Gowa, Sulsel,  Jum’at (1-2-19).

Pada kesempatan itu dilakukan pertemuan dengan Bupati Gowa, Adnan Purictha iIhsan di Lesehan Dam Bili-Bili.

Pada pertemuan itu Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulsel Tamzil, mengusulkan kepada menteri LHK, untuk perlunya membuat terobosan komposisi jenis tanaman yang ditanam oleh masyarakat, yang bukan hanya jenis kayu-kayuan biasa melainkan jenis tanaman yang berbuah, seperti pohon durian, nangka, sukun, rambutan serta lainnya.

“Komposisi Tanaman yang ditanam oleh masyarakat harus jenis tumbuhan yang berbuah seperti pohon durian, nangka, sukun, rambutan serta lainnya, dan cocok dengan tempat tumbuhnya, yang tentunya bisa memberi nilai tambah, Kata Tamzil.

Menteri LHK yang mendapat Masukan tersebut, lansung meresponya dengan meminta jajaranya segera menyesuaikan juknisnya.

Mentri LHK juga memberikan sumbangan sebanyak 100 juta,serta dari pengurus pusat Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia memberikan sumbangan sebesar 100 juta rupiah,yang di terima langsung oleh Bupati Gowa Adnan Purictha Ichsan. [*]