Muslok ORARI Makassar Bakal Menemui Jalan Buntu
Muslok ORARI Makassar yang akan memilih ketuanya diperkirakan bakal menemui jalan buntu. Pasalnya, mandataris belum membentuk panitia, ada kesan sejumlah mandataris dipaksakan untuk menetapkan panitia yang terkesan tidak independensi.

MAKASSAR—Musyawarah Lokal (Muslok) Organisasi Radio Amatir Radio (ORARI) Makassar yang akan memilih ketuanya diperkirakan bakal menemui jalan buntu. Pasalnya, mandataris belum membentuk panitia, ada kesan sejumlah mandataris dipaksakan untuk menetapkan panitia yang terkesan tidak independensi.

“Kami para mandataris menolak jika penetapan SC dan OC muslok jika ditentukan sepihak. Biarkan kami mandataris dari 4 lokal di Makassar yang menentukan,” ujar Jusuf YC .8 BUU salah seorang mandataris yang mewakili anggota amatir Makassar Timur, Sabtu (27/3/2021).

Menurutnya, Muslok tahun ini kalau mau independen biarkan amatir Radio Makassar yang mengatur musyawarahnya sendiri. “Jangan orang di luar Orlok Makassar yang mau menentukan. Ini musyawarahnya orlok Makassar bukan Orari Daerah Sulsel,” tegas Jusuf.

Menurut sumber, Muslok ini diperkirakan bakal ‘ribut’ jika dilaksanakan tidak sesuai dengan AD dan ART organisasi Orari.

“Kami ratusan amatir radio di Makassar mau memilih langsung ketuanya bukan dengan sistem perwakilan. Walikota saja dipilih langsung di masa pandemi apalagi kami yang hanya ratusan saja,” ungkap senior amatir di kota ini sambil mengancam akan oposisi dalam organisasi jika muslok melanggar aturan. (*)