Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat usai mengecek ruangan isolasi RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (5/3/2020).

MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menghimbau, kepada seluruh masyarakat Sulsel agar tidak mengunakan masker bagi yang masih sehat. Hal tersebut berdasarkan arahan dari pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Saya mendengar arahan pemerintah melalui kementerian kesehatan, bagi yang sehat tidak usah pakai masker. Bayangkan 260 juta (Masyarakyat Indonesia) semua beli masker iya habis. Jadi bagi yang sehat saja,” jelasnya, usai mengecek ruangan isolasi RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (5/3/2020).

Ia juga menghimbau, seluruh pelaku usaha membuktikan keprihatinan terhadap masalah yang dihadapi saat ini, dengan tidak menjual masker secara massal. Yang paling penting masyarakyat membeli masker sesuai kebutuhan.

“Sekali lagi saya menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama apotik, toko-toko supaya menjualnya tidak secara massal. Jadi batasi saja satu orang dua misalnya dan itupun kita harus tanya kebutuhannya,” ungkapnya.

“Sekali lagi saya mohon supaya masker ini bisa betul-betul dimanfaatkan orang yang membutuhkan. Saya kira inilah bentuk keprihatinan kita, kontribusi kita terhadap negara, kita ikut aturan pemerintah bagi yang tidak ada masalah tidak perlu menggunakan masker,” tambahnya.

Ia juga sangat yakin seluruh masyarakat Sulsel sangat peduli dengan sesama. Dirinya berharap jangan ada lagi yang berpikir untuk menampung masker, karena masalah ini tidak sepanjang tahun.

“Inikan masalah tidak sepanjang tahun, dan di Wuhan juga sudah mulai redah, cuman penyebabnya ini yang baru terasa,” tutupnya. (*)

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah saat usai mengecek ruangan isolasi RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar, Kamis (5/3/2020).