Nurdin Abdullah dilantik sebagai Ketua umum Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada) Sulsel masa bakti 2020-2024 oleh Ketua BPP Persada, Dr Rachmat Gobel, di Rujab Gubernur Sulsel, Jl. Jendral Sudirman Makassar, Jumat, 4 September 2020.

MAKASSAR – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dilantik sebagai Ketua umum Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada) Sulsel masa bakti 2020-2024 oleh Ketua BPP Persada, Dr Rachmat Gobel, di Rujab Gubernur Sulsel, Jl. Jendral Sudirman Makassar, Jumat, 4 September 2020.

Ketua Umum Persada Sulsel, Nurdin Abdullah, sempat meminta untuk dilakukan pergantian pergurus baru. Namun dalam forum, dirinya kaget ternyata dipilih lagi sebagai ketua secara aklamasi.

“Pertama saya sampaikan terimakasih banyak kepada ketua umum BPP Persada atas dilantiknya saya sebagai ketua di Sulsel. Saya sempat meminta untuk dilakukan pergantian Namun dalam forum, ternyata dipilih lagi sebagai ketua secara aklamasi.” ucapnya.

Ia juga menyampaikan selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik hari ini. “Selamat kepada seluruh pengurus yang dilantik hari ini,semoga amanah ini bisa kita jalani bersama,” sebutnya.

Gubernur Sulsel juga mengatakan, Ketua Umum Persada Dr Rachmat Gobel belum ada tandinganya karena dulu juga terpilih kembali secara aklamasi.

“Tadi pas masuk saya langsung di aklamasi lagi menjadi ketua. Ini sama dengan Ketua Umum kita belum ada yang tandingannya suaranya,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Mantan Bupati Bantaeng menyampaikan ekspor sulsel yang cukup menggembirakan khususnya disektor pertanian dan hasil laut.

“Perkembangan ekspor komoditi pertanian dan hasil laut sangat baik, meskipun masih pandemi Covid-19.Alhamdulillah cukup menggembirakan ekspor kita tumbuh dengan baik. Sektor pertanian kita cukup bagus Pak Ketua Umum. Kita berharap Sulsel ini terus mendorong pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Umum Persada Rachmat Gobel, menekankan agar sinergi antara sulsel dan jepang dapat terus ditingkatkan dalam membangun dan memajukan Sulsel.

“Kita harapkan dapat bersinergi baik dengan Jepang dalam membangun Sulsel ini.Dengan kita mendorong kerja sama kita dengan Jepang lewat Persada ini,” ungkapnya.

Ia menjelaskan Masuknya investasi lewat persada sangat baik dan sehat.

“Jalur masuknya investasi sangat sehat sekali lewat Persada ini. Jujur saja, keberadaan Persada di Indonesia dinilainya cukup baik, terkhusus di Indonesia bagian timur ini.”Jelasnya.

Rachmat Gobel menambahkan Persada Sulsel memiliki banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang sangat luar biasa.

“Ketersediaan SDM kita sangat baik dibandingkan dengan daerah lain. Kita harus memanfaatkan dengan baik untuk menyongsong masa depan,” pungkasnya.

Diketahui, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dilantik sebagai Ketua Umum Persada Sulsel berdasarkan Surat Keputusan (SK) Badan Pengurus Pusat (BPP) Perhimpunan Alumni dari Jepang (Persada) dengan nomor 05/SKEP-PERSADA/KU/II/2020. (*)