Online Class Up-Dev Series MDV Gandeng Unsulbar Hadirkan Google Developers Expert Flutter
MDV kembali menyelenggarakan salah satu program regulernya, yaitu Online Class Up-Dev Series yang menghadirkan Expert untuk mengulas tren di dunia pemrograman. Event ini mewadahi Expert berbagi dengan peserta seputar pengetahuan dan pengalamannya dalam dunia industri digital yang erat kaitannya dengan pengembangan produk digital.

MAKASSAR—Makassar Digital Valley (MDV) kembali menyelenggarakan salah satu program regulernya, yaitu Online Class Up-Dev Series yang menghadirkan Expert untuk mengulas tren di dunia pemrograman. Event ini mewadahi Expert  berbagi dengan peserta seputar pengetahuan dan pengalamannya dalam dunia industri digital yang erat kaitannya dengan pengembangan produk digital.

Online Class Up-Dev yang berkolaborasi dengan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) kali ini, mengangkat topik “Using Google Maps & Firebase in Flutter to Create Simple Ridehailing App” yang berlangsung Kamis (12/8/2021), pukul 20.00-22.00 Wita melalui Video Conference.

Narasumber yang berbagi dalam Online Class Up-Dev Series ini adalah Angga Arifandi yang merupakan Mobile Developer rock.so sekaligus Google Developers Expert in Flutter.

Mengawali sesi materinya, Angga mengenalkan awal mula teknologi Firebase, hingga menjadi satu kesatuan dari ekosistem Google saat ini. Tidak habis sampai disitu, lebih lanjut disampaikan perihal teknologi Flutter dan Google Maps serta step by stepnya membuat aplikasi Ridehailing.

“Di kelas ini kita akan membahas step by step membangun aplikasi ridehailing dengan menggunakan 3 teknologi, yakni Google Maps, Firebase dan Flutter. Harapannya setelah sesi nanti berakhir, teman-teman dapat mengulang kembali bahasan kita malam ini,” jelas Angga Arifandi mengawali materinya.

General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemateri atas kesempatannya telah meluangkan waktu berbagi ilmu di program Up-Dev Series Makassar Digital Valley.

“Sesi yang sangat luar biasa dengan melihat antusiasme para peserta yang bergabung di malam hari ini, semoga memberi sprit baru dan menambah ilmu dalam dunia programming yang dapat diimplementasikan langsung dari pembahasan pemateri di sesi online class Up-Dev Series malam hari ini,” tambah Ariyani. (*/70n)