Online Class Startup MDV, Ulas Lean Startup
MDV berkolaborasi dengan Politeknik LP3I Makassar mengangkat topik "Lean Startup," melalui Video Conference, Sabtu (21/08/2021), pukul 15.30-17.30 wita.

MAKASSAR—Dalam rangka mengembangkan ekosistem digitalpreneur, Makassar Digital Valley (MDV) kembali gelar salah satu program regulernya yang menghadirkan Expert untuk berbagi ilmu seputar pengembangan startup digital. Online Class Startup AtoZ.

Pelaksanaan kali ini, MDV berkolaborasi dengan Politeknik LP3I Makassar mengangkat topik “Lean Startup,” melalui Video Conference, Sabtu (21/08/2021), pukul 15.30-17.30 wita.

Narasumber yang didaulat untuk mengulas lean starup adalah Resident Mentor Makassar Digital Valley Ahyar Muawwal.

Mengawali kelasnya Ahyar memberikan pengantar seputar bisnis model. Bisnis model akan menjelaskan bagaimana sebuah perusahaan memahami, menciptakan dan menyampaikan value kepada pelanggan.

“Lean Startup merupakan sebuah metode populer untuk kamu yang sedang mencari ide untuk membangun startup. Perlu diketahui bahwa proses membangun startup hingga akhirnya bisa bertahan atau berkembang pesat bukanlah hal yang mudah”

“Pasalnya, dalam tahap awal membangun startup biasanya sumber daya sangatlah terbatas. Baik itu sumber daya manusia, modal, atau hal lainnya sehingga dengan metode Lean Startup ini dapat dimanfaatkan oleh para founder di awal dalam mengembangkan startupnya di tengah keterbatasan yang ada,” jelas Ahyar Muawwal.

Seperti Biasa General Manager MDV, S. Ariani, memberikan apresiasi yang tinggi atas keseriaan nara sumber berbagi ilmu kepada peserta yang pada umumnya sangat meminati bisnis digital strup.

“Apresiasi kepada Narasumber yang telah berbagi ilmu yang sangat berperan dalam pengembangan bisnis startup digital. Semoga kedepannya MDV dapat menghadirkan program-program menarik lainnya,” tutur Ariani.

Mengakhiri sesi kelas, narasumber dan peserta melakukan foto bersama secara virtual serta berbagi spirit dan semangat dalam mengembangkan brand dari produk atau layanan yang saat ini tengah dikembangkan. (*/70n)