Dishub Makassar Gelar Swab On The Road, Hasil Swab 3.804 Orang, 77 Dinyatakan Positif
Dinas Perhubungan Makassar menggelar swab on the road, digelar di 4 titik setiap hari di kota Makassar sejak tanggal 12 Agustus 2021.

MAKASSAR—Dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai Covid-19, Dinas Perhubungan Kota Makassar menggelar swab on the road, digelar di 4 titik setiap hari di kota Makassar sejak tanggal 12 Agustus 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Makassar, Iman Hud mengatakan, Swab On The Road merupakan sub bagian dari Makassar recover Ekosystem, yang meliputi upaya pemulihan kesehatan, adaptasi sosial dan bagaimana membangun ekonomi masyarakat.

Menurutnya, kegiatan yang mengusung tema Healthy and fun ini dilaksanakan secara serentak di 4 titik di kota Makassar dengan melibatkan semua stakeholder termasuk TNI dan Polri, yang dipadukan dengan kegiatan Acoustic swab on the road, guna memberikan kegiatan kepada para pekerja seni.

Lebih lanjut kepada awak media, Sabtu (21/08/2021) Iman menuturkan, dari 4 lokasi pelaksanaan yaitu, Terminal Malengkeri, Pantai Losari, Sudiang dan Jl. Aroepala, digelar selama 10 hari ini telah melakukan swab kepada 3.804 orang dengan hasil 77 orang diantaranya dinyatakan positif.

Dalam kegiatan ini tutur Iman, dilakukan pendeteksian kepada pengguna jalan melalui testing secara acak, bila ditemukan yang positif maka selanjutnya akan diserahkan ke Tenaga Kesehatan untuk ditindaklanjuti.

Persolaan Covid menurut Iman bukan antara setuju atau tidak, namun bagaimana meyakinkan masyarakat untuk bisa berpartisipasi melakukan swab dan vaksinasi. Karena jika masyarakat patuh dan sadar, maka healt imunitas bisa tumbuh untuk menuju situasi yang normal.

“Saya mengimbau seluruh warga masyarakat, bahwa Swab On The Road ini adalah bagian dari Makassar Recover yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mendeteksi penyebarannya. Apa yang kami lakukan ini semata-mata untuk kepentingan dan keselamatan masyarakat. Menjaga yang Sakit, merawat yang sehat,” pungkas mantan Kasatpol PP ini. (*)