Beranda » Daerah » Pekerja Konstruksi Sidrap Ikuti Pelatihan Kompetensi
Daerah

Pekerja Konstruksi Sidrap Ikuti Pelatihan Kompetensi

SIDRAP –  Puluhan pekerja konstruksi dan buruh bangunan di Kabupaten Sidrap, Senin (22/5) mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi yang digelar Biro Pembangunan Pemprov Sulsel, bekerjasama dengan Pemkab Sidrap dan Semen Bosowa., di Baruga SKPD.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab Sidrap, Syarifuddin yang hadir dalam acara itu mengatakan, para pekerja kontruksi di Sidrap diharapkan bisa bersaing dengan pekerja dari luar daerah.
“Melalui pelatihan ini, diharapkan pekerja konstruksi Sidrap mampu meningkatkan kualitas kerja, dan bisa bersaing dengan pekerja dari luar. Selain itu, kita upayakan semuanya tercover BPJS ketenagakerjaan,” Syarifuddin.

Sementara salah satu instruktur pelatihan, Muh Ali, menjelaskan bagaimana pemasangan pondasi dan batu merah yang kokoh, efektif namun tetap tidak boros bahan bangunan. Selain itu Ali juga jelaskan bagimana membangun sesuai dengan aturan IMB.”

Turut hadir disela pelatihan, Humas Eksternal Semen Bosowa, Ramli Manong, perwakilon Biro Pembangunan Pemprov dan Pemkab, perwakilan BPJS hingga SKPD terkait.

Ada yang menarik dalam pelatihan itu, Ramli Manong yang selama ini gencar sosialisasi di Sidrap untuk menjadi calon bupati menginginkan Bupati Sidrap, H. Rusdi Masse ikut kompetisi Pilgub sebab dinilai sudah layak naik kelas atas prestasi yang sudah dicapai.

“Kita berharap pak bupati bisa ikut Pilgub, ” harapnya.

Selain itu Ramli Manong juga berharap dengan pelatihan yang dilakukan itu, tenaga kerja di Sidrap mampu bersaing dengan tenaga kerja asing, apalagi dalam rangka menghadapi MEA tenaga lokal juga diharuskan mempunyai sertifikat tenaga Kontruksi. (*/464ys)