Pelantikan HMI Takalar, Wakil Bupati Inginkan Sinergitas Mahasiswa sebagai Mitra Pemerintah

Pelantikan HMI Takalar, Wakil Bupati Inginkan Sinergitas Mahasiswa sebagai Mitra Pemerintah
Pelantikan pengurus HMI Cabang Takalar 1441-1442 H/2020-2021 M, berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (18/8/2020).

TAKALAR – Pelantikan pengurus HMI Cabang Takalar 1441-1442 H/2020-2021 M dengan tema rekonstruksi khittoh perjuangan HMI dalam 5 bingkai kualitas insan cita menjadi moment silaturahmi kader Hijau Hitam di Kabupaten Takalar yang berlangsung di ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (18/8/2020).

Sekretaris Umum Majelis Daerah KAHMI Takalar, Ibrahim hadir bersama beberapa pengurus, Ketua PB Hipermata dan jajarannya yang dominasi kader HMI juga turut hadir di Pelantikan tersebut.

Hadir pula Pengurus Badko HMI Sulselbar, Ketua PMII Takalar, IMM Takalar dan Organisasi lainnya yang diundang juga menyaksikan proses Pelantikan.

Ketua Badko HMI Sulselbar, Lanyala Suwarno dalam sambutannya mengatakan, proses yang cukup panjang agar pelantikan bisa dilaksanakan, tentunya berdasarkan surat Keputusan Pengurus Besar PB HMI, maka moment ini dapat terlaksana.

“Pelantikan HMI Cabang Takalar dapat dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan PB HMI dengan nomor: 277/KPTS/A/04/1441 tentang Pengesahan Susunan Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Takalar periode 2020-2021,” ujar Lanyala.

Ia menambahkan pentingnya teknologi dalam menunjang kinerja Pengurus apalagi di masa Pandemi Covid-19.

Berita Lainnya

“Kita mesti menggunakan teknologi untuk menyukseskan segala program dan apalagi pengkaderan yang tetap harus dimassifkan khususnya di Kabupaten Takalar dengan tetap mengikuti Protap Kesehatan,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Takalar, H. Achmad Dg. Se’re dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya sinergitas Mahasiswa dalam pembangunan daerah agar Ide dan gagasannya bisa menjadi kontribusi terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat dan pembangunan daerah.

“Selamat atas pelantikan pengurus HMI Cabang Takalar, sinergitas Mahasiswa dengan Pemda Takalar perlu ditingkatkan dalam memperjuangkan kesejahteraan rakyat dan pembangunan daerah yang lebih baik,” kata H.De’de akronim Wakil Bupati Takalar.

Lihat Juga:  Sosialisasi Uji Kompetensi JPT Pratama Takalar

Sedangkan Ketua Umum Terpilih HMI Cabang Takalar, Nurcholish Madjid Datu yang dilantik bersama pengurus dalam sambutannya menyampaikan, bahwa HMI Cabang Takalar akan memperjuangkan tujuan HMI diantaranya dengan memberikan masukan pembentukan perda pemuda sebagai regulasi dan alas hukum bagi pemuda atau OKP di Kabupaten Takalar.

“HMI Cabang Takalar harus hadir sebagai garda terdepan dalam perumusan Perda Kepemudaan di Takalar. Ini merupakan upaya peningkatan kualitas dan kuantitas pengkaderan serta meningkatkan peran Mahasiswa dan Pemuda sebagai mitra kritis. Sinergitas dalam pembangunan daerah yang berpihak terhadap keadilan dan kesejahteraan masyarakat Takalar,” terangnya.

Momen Pelantikan dengan nuansa temu kader berjalan lancar yang juga di hadiri oleh Perwakilan Kapolres Takalar, Dandim 1426 Takalar dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 Kabupaten Takalar. (*/fit/shar)

Berita terkait