Beranda » Sulsel » Pemprov Kaji Penyebab Terjadinya Banjir di Sulsel
Pemprov Kaji Penyebab Terjadinya Banjir di Sulsel
Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (foto: dok)
Sulsel

Pemprov Kaji Penyebab Terjadinya Banjir di Sulsel

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulsel terus melakukan pemantauan dan penanganan banjir yang terjadi dibeberapa daerah di Sulsel belum lama ini.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, hingga kini penanganan banjir terus dilakukan pemerintah daerah dan setiap saat memberikan laporan perkembangannya.

“Hingga saat baru satu daerah yaitu kabupaten Wajo yang mengirim surat kepemerintah provinsi sulsel untuk meminta bantuan tanggap darurat dan ini segera ditindak lanjuti,” ungkap Andi Sudirman saat ditemui di kantor Gubernur, Kamis (13/6/2019).

“Daerah lain di Sulsel yang terdampak banjir belum mengirim surat ke Pemprov Sulsel, yang artinya masih bisa ditangani dengan baik di pemerintah daerah setempat,” jelasnya.

Penanganan yang paling mendesak seperti jembatan yang rusak atau putus, segera dilakukan perbaikan, termasuk diantaranya ketersediaan logistik berupa makanan dan lain-lain, dipastikan tersedia dengan baik.

Wagub lebih jauh mengaku, banjir yang terjadi Sulsel dan wilayah lainnya di Indonesia bukan saja disebabkan oleh tingginya intesitas hujan, melainkan adanya faktor lain seperti kerusakan hutan.

“Penyebab banjir yang terjadi Sulsel harus dikaji lebih menyeluruh dan saya setuju dengan keinginan Gubernur sulsel, untuk lebih memastikan penyebab banjir, apa karena adanya kerusakan hutan atau lainnya,” lanjutnya.

“Masyarakat juga dihimbau untuk terus menjaga kelestarian hutan dan alam di sekitarnya, termasuk diantaranya tidak membuang sampah sembarangan, untuk keberlansungan kehidupan,” tutupnya. (UDN)