MAKASSAR – Polemik perebutan hak pengelolaan Stadion Andi Matalatta atau Mattoanging antara Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel bisa diselesaikan dengan baik.

Pemerintah Provinsi sulsel Akhirnya mengambil alih secara penuh pengelolaan Stadion mattoangin.setelah Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel resmi mencabut hak pengelolaan Stadion Mattoanging dari YOSS untuk kemudian diserahkan ke Pemprov Sulsel.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah,mengaku sangat mengapresiasi kepada pihak-pihak yang selama ini bekerja maksim dan membantu dalam proses serah terima tersebut,Baik itu Biro pengelolaan Barang dan Aset Daerah sulsel,Korsupgah KPK, Kejati dan utamanya pihak YOSS sendiri.

Menurut Nurdin dalam waktu dekat pihaknya akan menunjuk UPTD sebagai pengelola sementara stadion mattoanging sambil mempersiapkan rencana rehabilitasi besar-besaran ke depannya.

“Segera saya akan menunjuk UPTD dalam Mengelola Stadion Kebanggan sulsel ini,termasuk kedepannya akan terus ditatah agar minimal Stadion itu sudah tidak kumuh lagi,” Ungkap Nurdin Abdullah Saat ditemui dirumah jabatan Gubernur (2/9).

“Tentu kita berharap 2020 mendatang kita sudah mulai anggarkan untuk bagaimana stadion kita menjadi stadion yang layak dan menjadi Sport center karena lahannya juga cukup besar,’ Pungkasnya.

Nurdin mengaku saat ini pihaknya tengah mencari bantuan anggaran guna menjadikan Stadion Mattoanging sebagai sport center.

“Meskipun anggarannya cukup besar yaitu sekitar 200 milyat, tapi saya optimis Stadion Mattoanging ke depan akan mencetak PAD yang lebih besar lagi,” Tutupnya. [*]