Penertiban Parkir Liar.

MAKASSAR – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sulawesi Selatan bersama Dinas Perhubungan serta jajaran TNI Polri kembali melakukan penertiban parkir liar yang berada di sepanjang Jl. Urip Sumoharjo, Selasa (26/2/2020).

Hermansyam Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP provinsi Sulsel mengatakan penertiban parki liar dilakukan sejak 25-28 Februari dengan menyisir beberapa jalan di kota Makassar.

Hermansyam Kasi Operasional dan Pengendalian Satpol PP Provinsi Sulsel.

“Penertiban parkir liar hari ini dilakukan disepanjang jalan Urip Sumoharjo dengan berhasil menangkap enam orang pelaku juru parkir (Jukir) liar,” ungkap Hermansyam.

Dia melanjutkan, seluruh pelaku jukir liar yang berhasil ditangkap kemudian dibawa ke kantor Satpol PP Sulsel.

“Pada hari ini ada 6 pelaku jukir liar yang berhasil diamankan dan kemudian di data dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya,” sebut Herman

Herman menambahkan Penertiban ini melibatkan berbagai pihak baik Dinas Perhubungan dan TNI/Polri, untuk memberi efek jera, karena selama ini parkir ini menjadi salah satu penyebab kemacetan.

“Penertiban yang kami lakukan ini melibatkan berbagai pihak, untuk memberi efek jera ke pelaku jukir liar yang selama ini menjadi salah satu penyebab kemacetan serta mengangu kenyamanan masyarakat,” tutupnya

Sementara itu, Kepala Satpol PP Provinsi Sulsel, Mujiono mengatakan, penertiban ini merupakan bentuk dukungan jajarannya dalam menyikapi banyaknya keluhan masyarakat terhadap parkir liar.

“Kami tentunya akan memberikan dukungan penuh dalam menyelesaikan berbagai persoalan masyarakat, khususnya parkir liar, yang kerap menjadi salah satu penyebab sumber kemacetan,dan mengangu kenyamanan masyarakat,” ungkapnya.

“Satpol PP Sulsel senantiasa akan memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat. Termasuk terus mengawal kebijakan pimpinan serta mengamankan seluruh aset milik pemerintah provinsi sulsel,” tegasnya. (*)