MAKASSAR – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyambut kehadiran pengurus Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Adpertisi).

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, pertemuan itu digelar secara terbatas dan tetap menggunakan masker di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Jalan Yusuf Dg Ngawing, Makassar, Senin (5/10/2020).

Ketua Adpertisi, Buyung menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ini untuk sowan kepada Wagub Sulsel. Mengingat Adpertisi berkantor pusat di Kota Makassar.

Dalam kesempatan itu pula, Buyung memperkenalkan rekan-rekan pengurus yang mendampinginya.

Ia pun menyampaikan rencana silaturahmi nasional (Silatnas) Adpertisi Tahun 2020. Yang menjadi salah satu agenda, yakni Webinar.

“Kami meminta kesediaan bapak Wakil Gubernur Sulawesi Selatan untuk hadir dalam seminar (Webinar) kami,” ujarnya.

Hadirnya Adpertisi bertujuan untuk mewadahi PTS dalam bergerak bersama utamanya pada aktivitas-aktivitas yang berdasar pada Tri Darma perguruan tinggi dan menilai kinerja para dosen.

Ia pun memaparkan beberapa kegiatan-kegiatan Adpertisi. “Diantaranya PKM (pengabdian pada masyarakat) di Kabupaten Takalar, terkait masalah kesehatan dan lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyambut baik kegiatan-kegiatan Adpertisi. Terlebih yang menyangkut tujuan ke masyarakat.

Ia pun menyampaikan ke Adpertisi untuk selalu menghubunginya kapan saja, jika ada hal yang ingin didiskusikan.

Dirinya menyarankan, “membuat kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat. Misalnya pameran atau pasar-pasar UMKM-UMKM untuk masyarakat. Lakukan pendampingan untuk pelaku-pelaku UMKM rumah tangga,” ujarnya.