Perkuat Soliditas Tim, Plt Lurah Burung Romang Kumpulkan Nakes
Plt Lurah Biring Romang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Andi Muh. Yahya, SE, dalam upayanya meningkatkan soliditas dan sinergitas dalam menjalankan program Makassar Recover di kelurahan yang dipimpinnya, mengelar koordinasi bersama Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di wilayahnya, Sabtu (10/04/2021).

MAKASSAR—Plt Lurah Biring Romang, Kecamatan Manggala, Andi Muh. Yahya, SE, dalam upayanya meningkatkan soliditas dan sinergitas dalam menjalankan program Makassar Recover di kelurahan yang dipimpinnya, mengelar koordinasi bersama Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di wilayahnya, Sabtu (10/04/2021).

Dalam pertemuan yang dihelat di kantor kelurahan Biring Romang tersebut menurut Yahya bertujuan untuk membangun silaturahmi guna membangkitkan solidaritas serta penyamaan persepsi sebelum para Nakes tersebut berhubungan dengan warga di wilayah tugas masing-masing.

“Selain bersilaturahmi dan saling perkenalan antar sesama nakes, dalam pertemuan kali ini juga dipaparkan situasi sosial masyarakat yang ada di wilayah kelurahan Biring Romang, dengan harapan para nakes ini setidaknya memiliki gambaran tentang heteroginitas masyarakat warga Biring Romang,” terang Yahya.

Selain itu lanjut Yahya, dalam kesempatan tersebut kepada para nakes juga diberikan pemahaman sejumlah situasi, dimana di Kelurahan yang baru berusia 4 tahun tersebut memiliki warga yang relatif komplek baik tingkat pendidikan, status sosial serta status ekonominya.

“Dari 8 ORW di kelurahan Biring Romang ini, memiliki tingkat pendidikan yang bervariasi dari yang rendah hingga profesor, demikian juga terkait status sosialnya ada banyak pemulung dan tidak sedikit pengusaha demikian juga secara ekonomi sangat bervariasi, hal ini perlu diketahui oleh para petugas terutama Nakes yang banyak berasal dari luar wilayah Boring Romang, sehingga akan memudahkan mereka dalam bekerja nantinya,” ucap Yahya.

Lebih lanjut, meski pada umumnya setelah dilakukan sosialisasi kepada para ketua RT/RW dan mereka menyatakan siap mendukung mensukseskan program Makassar Recover di kelurahan Biring Romang, namun tetap perlu ditekankan kepada para petugas terutama Nakes untuk memperhatikan attitudenya dalam melayani warga.

“Bagaimanapun pelaksanaan program Makassar Recover ini perlu profesionalisme para petugasnya. Terkait Skill masing-masing secara pribadi saya yakin karena itu profesi mereka, demikian juga dengan knowledge atau pengetahuan terkait program ini, tetapi terkait attitude tentu dibutuhkan pemahaman yang lebih terhadap situasi masyarakat yang akan dihadapinya,” urai Yahya.

Nampak turut hadir dalam kegiatan tersebut Korlu Makassar Recover Kelurahan Biring Romang, sejumlah Korlap detektor dan beberapa nakes yang bertugas di kelurahan Biring Romang. (*/464ys)