Plt Gubernur Sulsel Dukung Penuh Kegiatan Merdeka Ekspor
Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Makassar, Lutfi Natsir usai audiensi dengan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (10/8/2021).

MAKASSAR—Pada kegiatan Merdeka Ekspor tahun 2021, Provinsi Sulsel akan mengekspor enam komoditas pertanian unggulan ke berbagai negara di Dunia.

Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Makassar, Lutfi Natsir mengatakan, pihaknya sampai saat ini masih terus melakukan update data peningkatan jumlah ekspor.

“Setelah ini update terakhir data kita progresnya terus naik, dari Rp28 miliar menjadi Rp51 miliar,” ujar Lutfi usai audiensi dengan Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (10/8/2021).

Adapun komoditas tersebut, lanjut Lutfi terdiri atas kacang mete, kakao bubuk, kakao pasta, kakao biji, porang dan cabai yang semuanya berasal dari Kabupaten di Sulawesi Selatan.

“Nilai itu masih terus bertambah hingga hari H merdeka ekspor pada tanggal 14 Agustus nanti,” sebutnya.

Lutfi juga berterimakasih kepada Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman atas perhatian penuhnya terhadap kegiatan penting ini.

“Pemprov Sulsel alhamdulillah sangat mendukung, dan ini akan berlanjut terus dan berlangsung secara sistenable. Ini 17 pintu semua pelabuhan besar di indonesia. termasuk di makassar, nanti ada sesi waktu untuk gubernur berbicara,” tutur dia.

Akan Dilepas Presiden 14 Agustus, Nilai Ekspor Pertanian terus Meningkat
Kepala Balai Besar (BB) Karantina Makassar Lutfie Nasir usai bertemu dengan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (10/8/2021).

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel memberikan dukungan penuh pada kegiatan yang dilakukan Karantina Pertanian.

“Saya selaku Plt. Gubernur memberikan dukungan penuh pada kegiatan yang dilakukan Karantina Pertanian. Kami akan mengerahkan seluruh pihak terkait untuk membantu segala kebutuhan terkait pelaksanaan Merdeka Ekspor ini,” ucap Sudirman Sulaiman. (*)