Beranda » Viral » Pria Miskin Mendadak Kaya Berkat Selimut Tua, Ini Orangnya
Viral

Pria Miskin Mendadak Kaya Berkat Selimut Tua, Ini Orangnya

VIRAL – Loren Krytzer, seorang pria miskin asal Kalifornia, Amerika Serikat, mendadak menjadi miliarder setelah menjual selimut usang peninggalan nenek buyutnya. Kemujuran itu didapatkan lantaran selimut usangnya terjual seharga US$1,5 juta atau sekitar Rp20 miliar.

Dikutip Solopos.com dari People, Selasa (28/11/2017), pada mulanya Loren Krytzer merupakan seorang pengusaha kaya. Namun, kehidupannya berubah drastis setelah dia mengalami kecelakaan mobil. Kecelakaan itu membuatnya kehilangan kaki kirinya. Dia harus mengeluarkan banyak biaya untuk mengobati kakinya. Ironisnya, biaya pengobatan yang sangat mahal pada akhirnya membuat usahanya bangkrut.

Setelah bangkrut, Loren Krytzer menumpang di gubuk sederhana milik kawan lamanya, Leona Valley. Dia menggantungkan hidup pada asuransi yang diterima setelah kecelakaan itu. Namun, uang asuransi itu tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan, sehingga dia bekerja sebagai tukang kayu.

Guna menghemat uang, Loren Krytzer terkadang hanya makan roti lapis. Dia sering meminum alkohol untuk menghilangkan rasa sakit lantaran tidak mampu membeli obat. Namun, semua kesulitan itu hilang setelah dia menonton acara lelang barang antik di televisi pada 2011. saat itu, dia melihat seorang pria tua menjual selimut seharga US$500.000 sekitar Rp6 miliar. Seketika itu juga dia teringat akan selimut peninggalan nenek buyutnya.

“Saat itu aku memperhatikan selimut yang dijual si pak tua. Aku langsung teringat pada selimut usang peninggalan nenek buyutku,” ungkap Loren Krytzer.

Pada mulanya Loren Krytzer merasa tidak yakin selimut usangnya laku terjual dengan harga fantastis. Sebab, ibunya pernah mengatakan dia hanya bisa menjual selimut itu maksimal seharga US$10 atau Rp135.000. Selimut itu biasa dipakai sang nenek sebagai alas tidur bagi kucingnya.

Tapi, Loren Krytzer selimutnya bakal terjual dengan harga mahal. Dia lantas mulai menawarkan selimut itu ke beberapa rumah lelang. Namun, usahanya terus gagal. Sampai akhirnya dia membawa selimut itu ke rumah lelang John Moran Auctioneers. Dia menceritakan asal-usul selimut itu kepada sang pemilik pelelangan, Jeff Noran.

Setelah diteliti, Jeff Noran mengklaim selimut itu merupakan benda langka yang diperkiaran dibuat pada 1840. Awalnya selimut itu ditawar dengan harga Rp2 miliar. Namun, Loren Krytzer tidak mau melepas barang antiknya begitu saja, sampai akhirnya ditawar seharga Rp20 miliar.

“Aku tidak percaya selimut usang itu terjual dengan harga yang sangat tinggi. Rasanya seperti mimpi,” sambung Loren Krytzer.

Kehidupan Loren Krytzer langsung berubah setelah selimut itu terjual. Dia langsung mengobati kakinya sampai sembuh. Dia bahkan membeli mobil dan motor Harley Davidson yang telah lama diinginkannya. Dia juga mengajak keluarganya liburan ke luar negeri.

“Akhirnya, untuk kali pertama aku bisa berjalan-jalan sambil menggandeng tangan istriku. Pelelangan ini menjadi momen yang sangat luar biasa dalam hidupku. Selimut itu menyelamatkanku dari kemiskinan,” tutup dia. [*/4ld]