VIRAL: Logo PDI-P Jadi Lambang Sila Keempat Saat Belajar Online di Surabaya

0
154

VIDEO – Tayangan program ‘Belajar di Rumah Bersama Guruku’ di sebuah televisi lokal Surabaya, Jawa Timur, menjadi perbincangan di media sosial.

Pasalnya dalam tayangan yang menjelaskan tentang Pancasila tersebut terselip simbol sila keempat tergambar logo PDI Perjuangan, bukan kepala banteng seperti dalam simbol sila keempat Pancasila.

Kehebohan itu berawal dari unggahandi Twitter. Sebuah tangkapan layar tayangan SBOTV menampilkan seorang guru wanita yang baju dan kerudung merah sedang menerangkan tentang pancasila disertai gambar gambarnya, pada sila ke 4 nampak jelas logo banteng PDIP bukan logo banteng pancasila .

Video itu disiarkan pada, Selasa (8/9/2020) di SBOTV dan seketika menjadi viral.

Dalam video itu, Logo PDIP yang muncul dijadikan lambang sila ke-empat dalam program belajar online untuk para siswa yang belajar di rumah.

Berdasarkan penelusuran di Youtube SBOTV, video tersebut telah disunting dan telah menutup logo PDIP dan menggantinya dengan logo banteng pancasila.

Adapun belajar online di SBO TV merupakan kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Surabaya selama menghadapi pandemi Covid-19.

Dinas pendidikan surabaya pun meminta maaf atas kekeliruan tersebut.

Tayangan Program belajar dirViral Sila Keempat Pancasila Bergambar Logo PDIP. [*]