Beranda » Makassar » Proyek Drainase Dinas PU Kota Makassar di Ablam Tidak Dilengkapi Papan Bicara
Proyek Drainase Dinas PU Kota Makassar  di Ablam Tidak Dilengkapi Papan Bicara
Makassar

Proyek Drainase Dinas PU Kota Makassar di Ablam Tidak Dilengkapi Papan Bicara

MAKASSAR, Proyek pekerjaan saluran air atau drainase milik Dinas Pu Kota Makassar, yang terletak di Jl. Abubakar lambogo (Ablam), lorong 17, kelurahan Bara-baraya, kecamatan Makassar, berdasarkan pantauan mediasulsel.com di lokasi pekerjaan, tidak dilengkapi dengan papan bicara atau papan proyek, yang seharusnya merupakan suatu kewajiban dalam setiap pelaksanaan proyek pemerintah.

Menurut mandor pekerjaan tersebut, Darwis, bahwa proyek yang merupakan pekerjaan kakak iparnya tersebut, hingga saat ini memang belum dilengkapi dengan papan proyek, meski demikian pekerjaan saat ini telah dilaksanakan mencapai 75%.

Lebih lanjut Darwis juga menjelaskan, bahwa pekerjaan yang nota bene dikerjakaan oleh kakak iparnya yang juga merupakan salah seorang ASN di lingkup dinas PU kota Makassar tersebut, juga terdapat perubahan terkait volume drainase, yang rencananya akan dilakukan Contract Change Order (CCO) ke lokasi sebelah jalan drainase itu sendiri.

“Ini proyek sudah hampir rampung, ada terjadi perubahan dalam pekerjaan yaitu lebaryang seharusnya 85 cm diubah menjadi 70 dan 60 cm dan kedalaman harusnya 80 cm diubah menjadi sekitar 40 cm mengikuti kedalaman drainase awal, agar airnya bisa mengalir, dan rencananya akan di CCO ke sebelah,” terang Darwis kepada mediasulsel.com, Jum’at (19/7).

Ditemui secara terpisah, di salah satu warkop di bilangan Jl. Pelita Raya, Muhammad Nur yang merupakan kakak ipar Darwis, enggan memberikan penjelasan kepada mediasulsel, namun menurut salah satu anggota Ormas yang mendampinginya, diperoleh penjelasan, bahwa apa yang disampaikan oleh Darwis itu tidak benar, sedangkan untuk perubahan volume, akan di-CCO di tempat lain. (7on/464ys)