MAKASSAR – Puncak Peringatan Hari Ibu ke 92 Tingkat Provinsi Sulsel berjalan sukses dan lancar yang dihadiri langsung Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sulsel Naoemi Octarina, di Hotel Gammara Sabtu (19/12).

Peringatan Hari Ibu ke 92 Tingkat Provinsi Sulsel yang berada ditengah pandemi covid-19 juga dilaksanakan secara virtual dengan Mengangkat tema “Perempuan Berdaya Sulsel Jaya.

Kegiatan yang dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A Dalduk KB) Provinsi Sulawesi Selatan turut disaksikan Pemerintah Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan secara virtual.

Kepala Dinas DP3A Dalduk KB Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. dr. Hj. Fitriah Zainuddin, M.Kes, mengatakan, peringatan Hari Ibu ini bertujuan agar generasi muda ikut mengenang peran dan perjuangan kaum perempuan dalam memperjuangkan Kemerdekaan.

“Melalui peringatan hari ibu ini, Generasi muda diharapkan dapat mengenang dan melanjutkan perjuangan kaum perempuan diera masa kini sesuai dengan keahliannya masing-masing,”Ungkapnya.

Ia Menyebutkan melalui peringatan ini semua elemen masyarakat akan semakin optimis dan memperkuat peran perempuan dalam meningkatkan kualitas hidup diberbagai aktivitas.

“Perempuan akan semakin berdaya saing dan berperan penting dalam meningkatkan kualitas hidup diberbagai aktivitas kemasyarakatan berbangsa dan bernegara,”Sebutnya.

Ia Menambahkan Peringatan Hari Ibu Ke-92 Tahun 2020 untuk tingkat nasional mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju” sementara untuk tingkat provinsi sulsel mengankat tema “Perempuan Berdaya Sulsel Jaya.

“Tema diambil sebagai suatu upaya untuk mengembalikan pemaknaan Hari Ibu di Indonesia, yakni untuk mengapresiasi serta meneladani perjuangan kaum perempuan pada tahun 1938,”Tutupnya. [*]