Beranda ยป Makassar ยป Reuni Akbar IKA UVRI-UPRI Makassar, Ini Pesan Rektor…
Reuni Akbar IKA UVRI-UPRI Makassar, Ini Pesan Rektor…
Reuni Akbar IKA UVRI-UPRI Makassar di Hotel Singgasana Makassar, Sabtu (28/7/2018).
Makassar

Reuni Akbar IKA UVRI-UPRI Makassar, Ini Pesan Rektor…

MAKASSAR – Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI) yang kini berubah nama menjadi Universitas Pejuang RI (UPRI) menggelar reuni akbar di Hotel Singgasana Makassar, Sabtu (28/7/2018).

Kegiatan temu kangen ini dihadiri ratusan alumni dari berbagai daerah di Indonesia, mereka saling melepaskan rindu setelah sekian lama tak berjumpa.

Rektor UPRI Makassar Dr H Abd Azis DP, SH, MH, dalam sambutan mengatakan, reuni akbar tahun untuk menjalin silaturahmi lintas angkatan.

Reuni Akbar IKA UVRI-UPRI Makassar, Ini Pesan Rektor...
Rektor UPRI Makassar Dr H Abd Azis DP, SH, MH

“Setiap alumni harus siap mewakafkan dirinya, dengan cara merekomdasikan keluarga dan anak untuk kuliah di kampus UPRI demi almamater kita,” kata Aziz DP.

Ketua IKA UVRI-UPRI, M Aras mengatakan, jika alumni UVRI yang kini menjadi UPRI hadir dalam acara reuni akbar ini sekitar 300 orang yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Kampus ini pernah berjaya di saman saya dan bangga menjadi mahasiswa di kala itu. Mari kita berbenah dan mebuat citra yang lebih baik mewakafkan diri untuk almamater”

“Kegiatan ini untuk menyatukan seluruh alumni dan bertujuan bersilaturahmi untukmu seluruh alumni yang ada dari yang pertama sampai yang terakhir yang jumlahnya hari ini dari daftar kami kurangi 50.000 orang alumni, ini dari tahun 1975 sampai 2017,” ujar M Aras.

Tak hanya itu, lanjut Aras, ada agenda pelantikan alumni yang baru dilaksanakan beberapa tahun terakhir, untuk memberikan kesempatan kepada alumni yang hadir saat ini.

“Tentunya kami melakukan proses-proses administrasi dari kampus, setelah perubahan nama dari veteran menjadi pejuang lalu kita juga perbaharui database alumni,” jelasnya.

Sedangkan Sekretaris panitia Drs. Mansyur Thahir menyebutkan, reuni ini dihadiri para alumni yang terdiri dari 5 fakultas, yakni Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan, Fakultas Ekonomi serta Fakultas Kesehatan Masyarakat.

Acara juga dirangkaikan pelantikan pengurus IKA UVRI-UPRI yang di kukuhkan oleh pembina Yayasan Perguruan Tinggi Karya Dharma (YPTKD) Drs Malingkai Maknun, sekaligus menyerahkan penghargaan kepada alumni berprestasi.ย [shar]

Berikut alumni berprestasi dibidang Pemerintahan, Politik dan akademisi;

Birokrasi

  1. Haidil Adha,S.Sos
  2. Arman S.Sos
  3. Nazriah Idroes. S.Sos
  4. Drs. Laode kuheri
  5. Drs.A. Wawo Dapi, SH.MH
  6. Ir. Kasmidi Bulang

Politisi

  1. Mulyadi, S.Sos
  2. H. Jufri Pabe S.Sos

Akademisi

  1. Dr. H. Abd. Azis DP,SH, MH
  2. Dr. H. Mansyur Achmad KM, M.Si
  3. Dr. Mustain Thahir, M.Pd
  4. Dr. Rahman, SE, M.Si
  5. Dra. Halijah, M.Si