Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman
Andi Sudirman Sulaiman, Plt Gubernur Sulawesi Selatan.

MAKASSAR—Anggaran Rumah Sakit Pusat otak akan ditingkatkan. Padahal sebelumnya direncanakan akan digelontorkan dana sebesar Rp900 miliar, kini menjadi Rp2,5 triliun.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, peningkatan anggaran dikarenakan terdapat tiga tower yang akan dibangun nantinya, diantaranya tower penyakit otak, jantung dan kanker.

Untuk lokasi pembangunan, Sudirman menjelaskan, ada tiga opsi yang ada saat ini, diantaranya di depan Hotel Dalton, di lokasi RSKD Dadi dan kawasan Center Point of Indonesia (CPI).

Dari tiga opsi itu kata dia, paling memungkinkan di CPI dengan beberapa pertimbangan yang ada.

“Satu depan Dalton, dua ada di Dadi, tiga ada di CPI. Besar kemungkinan di CPI,” katanya, di Hotel Claro Makassar, Jumat (25/6/2021).

Lebih lanjut, Dirjen Yankes Kementerian Kesehatan RI, Abdul Kadir, akan berkunjung untuk melakukan pengkajian lebih lanjut terkait rencana pembangunan RS tersebut.

Pasalnya, pihaknya hanya diberikan waktu dua pekan untuk bisa segera menentukan lokasi dari beberapa opsi yang ada.

“Besok datang ke Sulawesi Selatan Pak Dirjen. Untuk bangun itu anggarannya Rp2,5 triliun. Itu untuk final, dikasi waktu kita dalam dua pekan harus fix lokasinya,” pungkasnya. (*)