MAKASSAR –Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Rakyat dalam waktu dekat siap menerima pasien Covid-19.

Dalam RS ini tersedia 118 ruang isolasi yang lengkap dengan fasilitas untuk kenyamanan pasien.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku,dalam sepuluh hari kedepan RSUD Sayang Rakyat sudah bisa difungsikan.

“Dalam sepuluh hari kedepan Rumah Sakit Sayang Rakyat itu sudah bisa difungsikan, dan saya kira ini adalah rumah sakit yang Insyaallah yang terbaik,” kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, saat ditemui di rumah jabatannya, Senin 13 April 2020.

Dia berharap, dengan hadirnya ruang isolasi baru ini dapat memberikan kenyamanan bagi pasien. Karena kebanyakan selama ini pasien tidak terlalu parah, tapi justru diperparah dengan keadaan di dalam ruangan.

“Kita lengkapi internet, ada TV di dalamnya, dan pelayanan pasti akan lebih baik karena memang orang yang diisolasi itu tentu harus bisa mandiri di dalam. Kalau hanya modal tempat tidur, jangan-jangan penyakitnya ringan tapi masuk isolasi tambah berat. Jadi itulah yang coba kita upayakan. Mudah-mudahan sepuluh hari kedepan sudah bisa dimanfaatkan,” harapnya.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah menjelaskan, kamar isolasi di RSUD Sayang Rakyat ini merupakan ruangan kualitas bintang lima, dengan biaya renovasi Rp 25 miliar.

“Tempat tidur yang nyaman. Karena orang masuk rumah sakit mau sehat dan harus nyaman. Kamar mandi harus yang bagus,” kata Nurdin Abdullah. [*]