Rudianto Lallo Minta Pemkot Tutup Hanggat Talasalapang

Rudianto Lallo Minta Pemkot Tutup Hanggat Talasalapang
Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo dengan tegas meminta Pemkot Makassar menutup Hanggar Talasalapang, jika kasus goyang heboh yang viral di media sosial benar terjadi dan merupakan bentuk penyalahgunaan izin.

MAKASSAR—Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo dengan tegas meminta Pemkot Makassar menutup Hanggar Talasalapang, jika kasus goyang heboh yang viral di media sosial benar terjadi dan merupakan bentuk penyalahgunaan izin.

“Pemkot Makassar harus tegas tegakkan aturan. Jika benar Hanggar Talasalapang melanggar segera tindaki,” kata Rudianto, Jumat (1/7/2022).

Hanggar Talasalapang heboh di media sosial setelah beberapa pengunjung melakukan aksi goyang heboh. Aksi itu menuai banyak kecaman karena dinilai terkesan erotis.

Rudianto yang juga Politisi NasDem mendesak Pemkot Makassar meninjau kembali izin operasional Hanggar Talasalapang karena tidak berada pada kawasan bisnis dan hiburan.

“DPRD Makassar selalu mendukung langkah Pemkot dalam mengambil kebijakan. Khususnya pengusaha yang menyalahgunakan izin usaha tidak sesuai peruntukannya,” tegasnya.

Diketahui, Hanggar Talasalapang saat ini sudah ditutup selama sepekan terhitung 30 Juni hingga 6 Juli mendatang. Namun penutupan permanen bisa dilakukan jika ada rekomendasi pelanggaran berat.

Berita Lainnya

Sementara itu menurut Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar, Rachmat Taqwa Quraisy, selain kasus goyang erotis, ada beberapa temuan pelanggaran. Yakni tempat usaha itu juga disebut tidak memiliki izin mendirikan bangunan (IMB). Juga terjadi penyalahgunaan izin.

“Kami meminta mereka menutup secara suka rela selama 7 hari. Itu sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat terkait goyang erotis yang sempat viral,” jelas Rachmat

Legislator PPP itu juga mengungkapkan, bahwa selama sepekan penghentian operasional itu manajemen Hanggar Talasalapang diminta segera merampungkan dokumen. Agar IMB bisa segera diselesaikan. (t4m)

Lihat Juga:  DP3A Dalduk KB Sulsel, Optimis Pertahankan APE Kategori Mentor

Berita terkait