Beranda » Daerah » Sambut Musda V, Warga LDII Wajo Diminta Semakin Solid
Daerah

Sambut Musda V, Warga LDII Wajo Diminta Semakin Solid

WAJO–Arah eksistensi dan kemajuan suatu organisasi akan ditentukan dalam momentum Musyawarah Daerah (Musda). Sebab itu, warga Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Wajo didorong semakin solid menyukseskan perhelatan Musda V yang pelaksanaannya tinggal menghitung hari.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) LDII Wajo Drs Arsyam Asy mengatakan, sejauh ini beberapa pejabat forkopimda telah mengonfirmasi kesiapannya menghadiri Musda V LDII Wajo.

“Pejabat yang siap hadir antara lain, kepala kajari, dandim, kapolres, Ketua MUI, dan kepala kemenag. Semua siap hadir sekaligus akan membawakan materi,” kata Arsyam di sela-sela pengajian akbar LDII Wajo di Masjid Babussalam, Jalan Timor Timur, Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Minggu (11/3/2018).

Adapun Bupati Wajo Andi Burhanuddin Unru, kata Arsyam, berkenan membuka Musda V LDII. Awalnya, Musda LDII Wajo direncanakan digelar pada Minggu, 18 Maret 2018. “Namun, pak bupati dijadwalkan menghadiri agenda di Jakarta. Diperkirakan, pada Minggu pagi, bupati akan kembali ke Wajo, sehingga Bapak Bupati Wajo minta Musda LDII diundur pada Senin, 19 Maret 2019,” ujar Arsyam.

Menurut rencana, Musda V LDII Wajo akan digelar di Gedung Glory Convention Centre (GCC), Jalan Sawerigading, Sengkang. Musda LDII Wajo ini bertajuk “Peran LDII dalam Mewujudkan Wajo yang Berkarakter, Religius, Produktif, Unggul, Sejahtera, dan Aman”.

Sejauh ini, kesiapan panitia Musda LDII Wajo telah mencapai 75 persen. “Mudah-mudahan Musda V LDII Wajo ini bisa berjalan dengan lancar dan menghasilkan pengurus LDII yang lebih profesional. Demikian halnya dapat menghasilkan program kerja yang bisa disinergikan dengan program pemerintah, sehingga bisa membangun Wajo semakin baik,” ujar Arsyam.

LDII Wajo, kata Arsyam, siap bermitra dengan pemerintah terkait beberapa program kerja. “Termasuk bidang dakwah keagamaan, pembinaan karakter, lingkungan hidup, dan keamanan dan ketertiban masyarakat,” sebutnya.

Sebagai ormas, sikap LDII dalam menyikapi momen pemilihan umum (pemilu) yakni netral aktif. Secara organisasi, LDII tidak memihak pada salah satu kandidat. Namun, LDII mengingatkan warganya untuk menggunakan hak pilihnya sebagai warga negara,” papar Arsyam.

Sementara itu, Wakil Ketua LDII Sulawesi Selatan Ishak Andi Ballado SE mengajak warga LDII Wajo bahu membahu menyukseskan perhelatan Musda. “Ayo dukung acara ini, sekecil apapun bentuk dukungan itu. Yang paling penting bisa hadir pada pembukaan musda,” katanya.

Ishak berujar, sukseskan musda dengan memberikan sumbangan moril maupun materil. “Ayo rukun, kompak, dan kerjasama yang baik dalam menyukseskan musda yang digelar 1 kali dalam 5 tahun ini,” ajaknya. (*/shar)