SUNGGUMINASA – Para Perwira Satlantas Polres Gowa mengakhiri pelaksanaan Operasi Zebra 2020, dengan berbagi bunga di kawasan destinasi wisata Malino, Minggu (8/11).

Dalam kegiatan yang turut Wadir Lantas Polda Sulsel, AKBP Soliyah S.IK, Kabag Bin Ops Dit Lantas Polda Sulsel, AKBP Suratmin, Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari SH, dan Para Perwira Sat Lantas Polres Gowa tersebut dilakukan pemberhentian kendaraaan baik roda dua (R2) maupun roda empat ( R4) yang melintas bukan untuk diperiksa surat surat kendaraan atau menindak dengan tilang, namun dilakukan pembagian bunga kepada para pengendara.

Menurut Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari, SH, aksi bagi-bagi bunga masih merupakan rangkain operasi Zebra 2020 dimana pengengendara yang tertib dan menggunakan masker kami diberikan bunga.

Hal tersebut lanjut Mustari, sebagai bentuk ungkapan terima kasih atas kesadaran masyarakat, utamanya pengendara, selain tertib berkendara mereka juga mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

AKP Mustari menambahkan pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas dan wajib menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah guna mengindari penyebaran penularan covid 19.

Di lain tempat Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto S.IK mengapresiasi jajarannya yang dapat mengangkat citra kepolisian dengan mendekatkan diri kepada masyarakat yang mengedepankan preventif dan humanis.(*/70n)