MAKASSAR –  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) provinsi sulsel yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19,mempunyai beberapa tugas dan tanggung jawab termasuk diantaranya dalam pengawasan dan pengamanan dikawasan perkuburan khusus virus corona di macanda kabupaten Gowa.

Hermansyam kasi operasional dan pengendalian Satpol pp provinsi Sulsel mengatakan Tugas dan tanggung jawab Satpol PP dalam Gugus tugas cukup Besar,termasuk diantaranya dalam melakukan pengamanan dikawasan perkuburan khusus covid-19,di macanda kabupaten Gowa.

“Jadi salah satu tugas kami adalah pengamanan dikawasan perkuburan atau pemakaman ,dimana untuk melaksanakan tugas ini melibatkan anggota Satpol PP sekitar 12 orang, yang bekerja secara shif-shifan,” Ungkap Herman.

Dia menjelaskan selain satpol PP provinsi sulsel,pengamanan di kawasan perkuburan khusus ini melibatkan anggota TNI,Polri.

“Satpol PP Sulsel melakukan pengamanan bersama TNI,Polri dikawasan perkuburan macanda kabupaten gowa untuk menghindari terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang pernah terjadi penolakan dari sejumlah masyarakat yang tidak setuju korban virus corona dimakamkan disini,” Sebutnya.

Hermansyam lebih jauh menambahkan,Tugas lain yang diembang Satpol PP adalah terlibat dalam posko pemantauaan covid-19,yang dipusatkan dibalai Manunggal jendral M Yusuf.

“Kami juga melaksanakan piket diposko Gugus tugas Percepatan penanganan covid-19,yang dipusatkan di dibalai Manunggal jendral M Yusuf,” Tutupnya. [*]