Dua Anggota Satpol PP Sulsel Diduga Penyalahgunaan Narkoba Akhirnya Dibebaskan

Dua Anggota Satpol PP Sulsel Diduga Penyalahgunaan Narkoba Akhirnya Dibebaskan
Kasatpol PP Sulsel kanan didampingi Kabid Humas Kominfo Sulsel Sultan Rakib.

MAKASSAR—Dua orang anggota Satpol PP Sulsel terduga penyalahgunaan narkoba yang ditangkap di kantor Gubernur beberapa waktu yang lalu akhirnya dibebaskan polisi karena tidak cukup bukti.

Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Sulsel, A. Rijaya membenarkan hal ini.

“Alhamdulillah, setelah perkara digelarkan pada hari senin oleh pihak kepolisian ternyata tidak cukup bukti. Maka anggota kami dibebaskan,” ungkapnya di kantor Gubernur Sulsel, Rabu (2/11/2022).

Ia menyebutkan atas kejadian ini lansung melakukan tes urine kepada seluruh anggota satpol pp sulsel.

“Kami lakukan tes urine siapa tau ada terlibat, Itu bentuk keseriusan kami. Kalau memang ada yang positif narkoba dalam tes urine menggunakan, Pasti akan ditindaki secara tegas. Dan langkah pertama adalah sidang kode etik, Sekarang di Satpol sudah ada sidang kode etik,” sebutnya.

Lebih jauh Kasatpol PP Sulsel mengaku, anggota Satpol PP yang tidak terbukti menyalahgunakan narkoba sudah kembali bertugas.

Berita Lainnya

“Jadi dengan adanya surat ini, bersamaan anggota sudah dikembalikan disatpol dan kembali tugas karena sejak kejadian ini lakukan antisipasi tes urine. Sekarang masih berlangsung,” tuturnya.

Ia menambahkan, Anggota Satpol PP Sulsel yang ditangkap sebenarnya kaget dan tidak tahu, karena sebenarnya mereka pesan alat-alat motor.

“Ini juga anggota tidak tahu, tiba-tiba menerima barang dan ternyata isinya ganja. Anggota itu pesan alat motor yang datang malah ganja,” pungkasnya. (*)

Lihat Juga:  Satgas Covid-19 Makassar Sidak, Malah Ketemu Ini

Berita terkait