BANTAENG – Dalam rangka melakukan kunjungan balasan sekaligus penjajakan potensi kerjasama, salah satu konglomerat terdiversifikasi terbesar di Indonesia, PT. Astra International Tbk. melakukan kunjungan ke Kabupaten Bantaeng. Sebanyak 30 orang rombongan yang dipimpin oleh Head of Environment and Social Responsibility Division, M. Riza Deliansyah diterima secara resmi oleh Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab di Ruang Pola Kantor Bupati Bantaeng, Rabu Siang.

Dikatakan bahwa PT. Astra International Tbk. yang memiliki kurang lebih 200 perusahaan yang bergerak di berbagai sektor ini, sering mengundang tokoh daerah yang memiliki prestasi hebat untuk saling berbagi informasi. “Dua tahun lalu, Bupati Bantaeng H.M. Nurdin Abdullah melakukan kunjungan ke PT. Astra International Tbk. dalam Forum Komunikasi di bidang Environment & Corporate Social Responsibility (CSR) – Grup Astra, dan mengundang kami ke Bantaeng untuk melakukan kunjungan balasan. Maka dari itu pada kesempatan ini kami ingin melihat Bantaeng, suatu daerah yang jauh, namun suaranya menggema besar di seluruh pelosok nusantara”, ujarnya.

Selain sebagai kunjungan balasan, rombongan PT. Astra International Tbk. juga ingin melihat dan menjajaki peluang-peluang apa saja yang bisa dilakukan ke depannya di Kabupaten Bantaeng.

Sekda pada kesempatan tersebut memberi tanggapan positif terkait kunjungan yang dilakukan. “Bupati Bantaeng membangun daerah ini dengan menekankan pada sinergitas. PT. Astra harus mengambil bagian dalam pembangunan daerah ini agar Bantaeng dapat lebih maju sehingga menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya”, kata Sekda.

Dibawah kepemimpinan Nurdin Abdullah, Kabupaten Bantaeng memang sedang menggelegar. Banyaknya kunjungan tamu dari Kabupaten / Kota selama setahun menunjukkan bahwa Bantaeng menjadi pusat pembelajaran bagi pemerintahan Kabupaten / Kota di seluruh Indonesia.

Turut hadir pada kesempatan tersebut antara lain Kepala BKPSDM, H. Asri Sahrun, Kadis Lingkungan Hidup, H. Abdullah Taibe, Sekretaris Dinas Kesehatan, dr. Bambang, Sekretaris Pertanian, Hj. Nurhayati, serta Kabag Humas & Protokol Setda Bantaeng, Idham Kadir Dalle. [*/4ld]