Beranda ยป Peristiwa ยป Sriwiajaya Air Tergelincir di Manokwari
Peristiwa

Sriwiajaya Air Tergelincir di Manokwari

MANOKWARI – Pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ570/PK-CJC dari Sorong menuju Manokwari, tergelincir keluar dari landasan (overrun) di Bandara Rendani, Manukwari, Papua Barat, Rabu (31/5/2017), sekitar jam 08.00 Wit.

Pesawat bertipe Boeing 737-300 dengan registrasi PK-CJC itu, dengan route pebebangan Jakarta – Makassar – Manokwari dengan tujuan akhir Jayapura.

Berdasarkan info yang dihimpun mediasulsel.com, pesawat yang memuat 146 orang itu, awalnya mendarat dengan sempurna, namun tiba-tiba pesawat keluar landasan dan tergelincir.

Dari 146 orang penumpang yang ada, tidak satupun dinyatakan menderita luka serius. Adapun rinciannya orang dewasa 139, anak-anak empat orang dan bayi tiga orang.

Sementara crew cabin di pesawat itu sebanyak empat orang, yakni Ayu Wandira, Dwi Puspasari, Brgita, dan Helbrima. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak Bandara Rendani Manokwari maupun maskapai Sriwijaya Air. Tapi dari informasi, seluruh penumpang telah selesai dievakuasi dari pesawst naas tersebut.

Seluruh penumpang dan awak cabin dinyatakan selamat. Sementara sampai berita ini diturunkan, badan pesawat masih berada di ujung landasan bandara Rendani Manokwar, dan untuk sementara, Bandara Rendani ditutup. (M3t/464ys)