Beranda » Makassar » Kejati Sulsel Nyatakan Bansos Sidrap tak Ada masalah, Clear and Clean
Makassar

Kejati Sulsel Nyatakan Bansos Sidrap tak Ada masalah, Clear and Clean

MAKASSAR – Kasus dugaan korupsi Dana Bantuan Sosial (Bansos) Pemkab Sidrap 2012 lalu yang begulir di Kejati Sulsel, atas laporan LSM, sudah clear and clean, alias sudah bersih dan tidak layak dilanjutkan proses hukumnya, karena alat dan bukti tidak mendukung.

Saat itu, Humas Kejati Sulsel, Rahman Morra, menyebutkan bahwa kasus yang bergulir sejak 2014 itu, dimana pihak kejati Sulsel telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pihak yang menjadi saksi atas laporan tersebut.

Bahkan dengan tegas Rahman Morra mengatakan, bahwa seluruh pihak telah diperiksa termasuk Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, H Ruslan dan pihak penerima. “Dan semua ada buktinya,” ujarnya seraya mengatakan bansos Sidrap clear and clean.

Selain itu pada tanggal 12 Juni 2014, saat Asisten Pidana Khsusus (Aspidsus) Kejati dijabat oleh Gerry Yasid mengatakan, pihaknya belum menemukan adanya indikasi pencairan dana bansos itu secara fiktif seperti bansos Sulsel.

“Semua peruntukan dana bansos itu sudah jelas. Tidak ada yang fiktif” ujar Gerry Yasid saat itu seperti yang dimuat media media pada tahun 2014 lalu. Makanya pihak kejaksaan tinggi menyelesaikan dengan cara menghentikan kasus bansos Sidrap tersebut.

Sebelum menyatakan bansos Sidrap clear and clean, Kejati Sulsel sudah memanggil sejumlah pihak untuk dimintai keterangan. “Termasuk Sekda Sidrap, dan setelah diperiksa semua pertanggung jawaban lengkap dan tak layak dilanjutkan,” ujarnya. (*/464ys)