Beranda » Sulsel » Syamsuniar: Beautiful Malino Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Sulsel
Syamsuniar: Beautiful Malino Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Sulsel
Pariwisata Sulsel

Syamsuniar: Beautiful Malino Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Sulsel

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel terus mendorong agar event Beautiful Malino masuk dalam 100 Wonderful Event Indonesia.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Provinsi Sulsel, Syamsuniar Malik mengatakan, pada tanggal 2 juli lalu mewakili kepala dinas, mendampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa untuk melakukan ekspose Beautiful Malino ke III di Gedung Sapta Pesona, kantor Kementerian Pariwisata RI, Jakarta. Pada pertemuan itu, kementrian memberikan dukungan dan respon positif.

“Pada eksposes Beautiful Malino ke 3, di Kementerian Pariwisata yang diterima lansung Kepala Bidang Area II Wilayah Nusra dan Timur Leste pada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Asisten Deputi Regional III, sangat mengapresiasi kemajuan pelaksanaan event ini. Sehingga pada tahun depan bisa masuk dalam 100 wonderful event indonesia,” ungkap Syamsuniar saat ditemui dikantornya, Kamis (4/7/2019).

“Event Beautiful malino dianggap memenuhi syarat masuk 100 woderful event indonesia karena berjalan sangat sukses dan mampu dilaksanakan selama tiga tahun berturut-turut sesuai jadwal,” lanjutnya.

Syamsuniar lebih jauh juga mengaku, pada Event Beautiful Malino yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 dan14 Juli mendatang, akan diisi berbagai kegiatan, diantaranya, Summer Camp, Liga Film, Panggung Seni, Pameran, Bincang Budaya, Demo (Tari Kolosal, Penganan, Kopi dan Kerajinan dari penduduk lokal dan Pemkab Gowa), Lomba Sepeda Gunung, Fun Run, Carnaval Budaya, Mobil Hias serta Lomba Vlog dan Lomba Foto.

“Berbagai kegiatan akan mengisi event Beautiful Malino, termasuk yang paling menarik dan tidak ada pada tahun sebelumnya yaitu festifal kuliner tradisional,diantaranya tenteng, jelasnya.

Promosi diharapkan terus dilakukan,apa lagi sudah mendekati hari pelaksanaan, sehingga target kunjungan wisatawan bisa tercapai bahkan melebihi,seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Sebagai gambaran Jumlah pengunjung Beautiful malino pada tahun 2017 lalu sebanyak 20 ribu orang,dan pada tahun ke 2 2018 meningkat menjadi 50 ribu orang. (*)