Tahun Depan Iuran BPJS Ketenagakerjaan Non-ASN Ditanggung Pemerintah

Tahun Depan Iuran BPJS Ketenagakerjaan Non-ASN Ditanggung Pemerintah
Andi Darmawan Bintang, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulawesi Selatan.

MAKASSAR—Kabar baik untuk pegawai Non Aparatur sipil Negara (ASN). Pasalnya, mulai tahun 2022 Pemprov Sulsel dibawah kepemimpinan Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman akan membayarkan iuran BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Sulsel, Andi Darmawan Bintang mengatakan, pembayaran iuran BPJS ketenagakerjaan Non ASN selama ini dibayarkan dengan gajinya masing-masing yang dipotong.

“Selama ini, gaji Non-ASN dipotong untuk pembayaran iuran BPJS ketenagakerjaan sehingga cukup membebani mereka. Makanya untuk tahun 2022 mendatang akan di cover melalui dana yang disiapkan pemerintah dan di alokasikan melalui OPD masing-masing,” ungkapnya.

Darmawan juga kembali menegaskan tidak ada lagi pemotongan gaji bagi Non-ASN untuk pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan.

“Tidak ada lagi gaji dipotong tapi disiapkan pemprov sulsel dan jumlah tenaga Non Asn terbanyak di sektor kesehatan, pendidikan dan infrastruktur,” tutupnya. (*)

Berita Lainnya
Lihat Juga:  Didemo Soal PPDB, Begini Penjelasan Kadisdik Sulsel

Berita terkait